Kawan PMI Parepare Kunjungan Media

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pengurus Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia (Kawan PMI) melakukan kunjungan media, di Harian PARE POS, Kamis 7 September 2023. Pengurus Kawan PMI yang hadir adalah, ketua, Mukhlis JS, sekretaris, Agung, divisi 1, Abdul Razak Arsyad, Divisi 2 Nur Halim dan divisi 3, Muhammad Rusdi. Di PARE POS, Kawan PMI diterima Direktur PARE POS, Akbar Hamdan dan jajaran redaksi.

Ketua Kawan PMI Parepare, Mukhlis JS mengatakan, kunjungan tersebut sebagai salah satu agenda Kawan PMI Parepare memperkenalkan keberadaan Kawan PMI Parepare. Menurut Mukhlis, kunjungan media ini merupakan salah satu program, selain program lainnya yang telah disusun.

"Misalnya audiensi dengan BP3MI, Pemkot, Disnaker, Imigrasi, Polres, dan perusahaan penyalur tenaga kerja migran, serta berbagai instansi terkait lainnya," ungkap Mukhlis.

Dikatakan, Kawan PMI dikukuhkan dan mengikuti pembekalan pada 5-6 Agustus 2023, di Hotel Four Points, Makassar oleh Kepala BP2PMI, Benny Rhamdani, diikuti oleh 15 pengurus Kawan PMI kabupaten/kota di Sulsel.

"Kota Parepare ini sangat vital, sebab menjadi tempat embarkasi dan debarkasi PMI di Sulsel dan Sulbar. Terutama yang akan ke negeri Jiran Malaysia. Makanya peran Kawan PMI sangat dibutuhkan sebagai lembaga edukasi, pencegahan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Sebab masih banyak PMI yang berangkat ke luar negeri secara ilegal atau non prosedural. Ini kita akan cegah," tegasnya. (*)

  • Bagikan