Kembali Budayakan Senam, Chaidir Buka Lomba SKJ

  • Bagikan
Bupati Maros, Chaidir Syam Buka Lomba SKJ Tingkat Kabupaten Maros, Selasa 19 September 2023.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Maros, Pemerintah Daerah (Pemda) Maros menggelar lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ).

Lomba itu dibuka langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam bersama wakilnya Suhartina Bohari di Tribun Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros, Selasa 19 September 2023.

Untuk puncak peringatan Haornas sendiri nantinya akan digelar pada hari Jumat 22 September 2023 dengan senam massal di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros.

Lomba SKJ 2021 untuk pelajar tingkat SD, SMP, SMA itu sendiri diinisiasi oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Maros.

Ketua panitia Lomba SKJ, Muhajir menyebutkan, gelanggang bukan hanya soal pertandingan fisik melainkan tempat tumbuhnya nilai-nilai sportivitas, ketekunan dan kedisiplinan.

"Gelanggang semangat pemenang mengajak para atlet dan penggemar olahraga untuk selalu mencapai prestasi terbaik dengan menjunjung integritas dan semangat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan lomba itu merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Maros, berlangsung selama tiga hari (19-21 September 2023) dan akan diumumkan pada puncak acara HAORNAS 22 September 2023 mendatang.

"Lomba SKJ ini dari tingkat SD 25 tim, SMP 24 Tim dan SMA 14 tim yang akan memperebutkan Trophy dan sertifikat 1,2,3 dan harapan 1," bebernya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam dalam sambutannya mengapresiasi adanya kegiatan lomba SKJ, ia menyebutkan, jika sejak dini gemar olahraga maka akan menciptakan generasi yang sehat dan generasi sehat menghasilkan generasi yang cerdas.

"Lomba SKJ hari ini mengingatkan saya dan wabup saat sekolah dulu, sekarang SKJ tergerus dengan gerakan olahraga yang telah divariasi, alhamdulillah tahun 2021 SKJ disemarakkan kembali dengan gerakan yang baru dan variatif," sebutnya.

Ia juga melanjutkan, jika puncak acara HAORNAS pada jumat nanti akan ada senam massal yang akan dipimpin Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari. Kemudian untuk sekolah akan dilakukan laki senam senam setiap jumat. "Mari kita budayakan kembali senam SKJ, pokoknya setiap Jumat pagi kita SKJ dulu," pungkas Chaidir. (*)

  • Bagikan