Kepsek Baru SDN 3 Parepare Mulai Siapkan Strategi Wujudkan Siswa Berprestasi Unggul

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah dilantik beberapa pekan lalu oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Kepala SDN 3 Kota Parepare kini mulai aktif mempersiapkan strategi baru, sebagai upaya pengembangan siswa dan sekolah.

Kepala SDN 3 Kota Parepare, Faisal mengatakan, sejak setelah ia dilantik pada 2 September 2023 lalu. Dirinya telah mulai memperhatikan dan memahami kondisi yang terjadi di SDN 3 Parepare. Kemudian saat ini, merupakan tahap kedua atau langkah maju yang akan dilakukan untuk menjaga prestasi sekolah dan mengembangkan hal-hal yang mesti ditingkatkan.

"Yaah jadi untuk sementara saya hanya melanjutkan program-program sekolah yang belum terealisasikan sebelumnya. Sembari saya memahami kira-kira apa yang dibutuhkan sekolah ini untuk terus memopong prestasinya dan mengembangkan siswanya," katanya.

Apalagi, kata Faisal, SDN 3 Parepare ini merupakan salah satu sekolah untuk tingkat dasar yang cukup baik dan banyak prestasinya. Sehingga, hal tersebut yang menjadi tugas penting pihak sekolah, terutama pimpinan dan guru dalam upaya menjaga prestasi yang telah diraih para siswa.

Dia menambahakan, selain potensi siswa yang perlu untuk terus digali dan dikembangkan agar mereka tetap mampu bersaing dengan siswa lain dari segi prestasi non akademik, ia juga tak lupa melirik dari segi metode pembelajaran yang diterapkan guru-guru di SDN 3 Parepare.

"Metode pembelajaran itu harus tetap dijaga mutunya karena besar pengaruhnya untuk anak-anak kita. Apa lagi, sekarang sekolah itu dituntut mesti secara keseluruhan menerapkan kurikulum merdeka belajar. Nah itulah yang sekarang juga sedang saya kembangkan disekolah ini, dimana para guru saya minta untuk melakukan pembelajaran yang aktif dan menarik agar pemahaman siswa juga terpantik,"ujarnya.

Terlebih dengan pemanfaatan perkembangan digital. Baginya, pihak sekolah mesti menfaatkan dengan baik dan positif agar siswa juga paham terkait penerapan dan penggunaan digital secara baik.

"Insyaa Allah akan banyak hal yang akan ia dan jajaran guru lakukan sebagai upaya menjaga mutu dan prestasi SDN 3 Parepare tetap unggul,"pungkasnya.

Terpisah, Salah seorang orang tua siswa SDN 3 Parepare, Ros, mengungkapkan, harapannya terhadap sekolah yang menjadi ruang belajar dan mengembangkan kretifitas anaknya, agar terus melahirkan inovasi-inovasi menarik sebagai langkah membina generasi.

Baginya, SDN 3 Parepare sejauh ini selalu menjadi sekolah pilihannya, yang ia percaya untuk menitipkan anak-anaknya. Sebab, sekolah tersebut dinilai konsisten dari pembinaan dan upayanya untuk terus melahirkan siswa yang unggul, cerdas dan mampu dibidangnya.

"Sekolah ini termasuk sekolah yang cukup luar biasa dari segi konsistensinya bagi saya. Itu mengapa saya titipkan anak-anak saya untuk dibina disini. Dengan harapan anak-anak ini berakhlak baik, cerdas dan dapat menjadi generasi bermanfaat bagi nusa dan bangsa nantinya,"tandasny.a. (hes)

  • Bagikan