Ketua TP PKK Kunker di Desa Gattareng

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si didampingi Ketua TP PKK Kab Barru drg Hj. Hasnah Syam MARS melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa Gattareng kecamatan Pujananting kab Barru, Ahad 10/9/2023

Dalam kunjungannya ke desa terjauh di kabupaten Barru yang berbatasan dengan Kab Bone dan Kab Pangkep, Bupati menyerahkan bantuan bibit tanaman dan pupuk tanah kepada kelompok tani di daerah itu.

Bantuan yang diserahkan berupa benih jagung 1.424 ton lebih. Bibit Kopi sebanyak 120 ribu pohon dan pupuk cair (PHC) untuk tanah. Total bantuan tersebut senilai Rp. 1.2 Milyar lebih.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud perhatian pemerintah kepada warganya dan diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan produksi pertanian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani.

“Kami berharap bantuan yang diberikan itu ditanam dan dipelihara secara baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang melimpah yang dengan sendirinya pendapatan ekonomi masyarakat bertambah,” kata Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Ir. Ahmad MM menjelaskan, Pupuk Hayati Cair (PHC), bukan untuk tanaman akan tetapi diperuntukkan untuk tanah persawahan dan perkebunan yang dimaksudkan untuk mengembalikan kesuburan atau keperawatan tanah.

“Dari 24 Kab/kota di Sulsel hanya Kab Barru yang mendapatkan bantuan pupuk PHC dari Kementerian Pertanian RI”, jelasnya. (HUMAS IKP)

  • Bagikan