Minggu Kasih, Polres Majene Dengar Aspirasi

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Program Minggu Kasih yang digelar setiap Minggu merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.

Langkah ini, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilaksanakan Kasi Humas Polres Majene Iptu Muhammad Irwan bersama Kasi Kum Ipda Ribianto setiap Minggu untuk mendengar curhatan dan aspirasi masyarakat melalui kegiatan "Minggu Kasih" di BTN Tipalayo, Lingkungan Talumung, Kelurahan Banggae Timur, Kecamatan Banggae Timur.

"Kegiatan ini kita mengundang mahasiswa dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang berasal dari Kabupaten Mamasa," sebut Muhammad Irwan, kemarin.

Ia juga memberikan imbauan kepada sejumlah mahasiswa tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Dan mengingatkan, agar semua pengendara tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Sementara, Ipda Ribianto juga memberikan imbauan penting terkait keselamatan di rumah dengan menyarankan agar sebelum meninggalkan rumah, warga selalu memeriksa peralatan masak yang menggunakan listrik.

"Tentu ini menjadi penting, mengingat musim kemarau yang sedang berlangsung, yang meningkatkan risiko terjadinya kebakaran akibat peralatan listrik yang rusak," ulasnya.

Ia mengaku, terdapat keluhan yang disampaikan salah satu mahasiswa dalam kegiatan Minggu Kasih mengenai kekurangan air bersih masih menjadi permasalahan di beberapa wilayah, termasuk di BTN Tipalayo.

"Keluhan ini akan menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang untuk mencari solusi yang tepat demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih," ujarnya.

Kegiatan "Minggu Kasih" lanjutnya, menunjukkan komitmen Polres Majene dalam mendengarkan dan merespons aspirasi masyarakat, termasuk mahasiswa, untuk meningkatkan kualitas hidup dan keselamatan bersama.

"Kita berharap, kerja sama antara pihak Kepolisian, mahasiswa dan masyarakat akan terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua," harapnya. (edy)

  • Bagikan