Pemkab Barru-Bulog Mulai Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Beras Tahap II

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai upaya dalam mengatasi kekeringan akibat El Nino yang berdampak terhadap produksi pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bersama Bulog Parepare mulai melakukan penyaluran bantuan cadangan pangan tahap II berupa beras kepada 13.139 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog Madello, Kecamatan Balusu, Jumat, 15 September.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barru Ir Ahmad MM mengatakan, pemerintah Kabupaten Barru bersama Bulog Parepare telah melakukan penyaluran beras untuk tahap ke II. "Tadi kami bersama pihak Bulog sudah mulai menyalurkan beras, "ujarnya.

Ahmad mengatakan, Total beras yang disiapkan adalah 131.390 ton untuk 13.139 KPM yang tersebar di tujuh Kecamatan. Masing-masing KPM menerima 10 Kl, jenis berasnya juga cukup baik yaitu jenis medium .

"Jadi selanjutnya penyaluran akan dilakukan di tujuh kecamatan 40 desa dan 15 Kelurahan,"ujarnya.

Tujuan penyaluran beras ini kata dia, untuk menjaga stabilitas pangan dan harapan kami kegiatan penyaluran beras ini mendapat pengawalan dari pihak Dinas Sosial yang telah membentuk tim hingga ke tingkat desa dan Kelurahan.

"Jadi harapan kami para kades dan lurah agar petugas dapat mengawal penyaluran ini sehingga tepat sasaran, Cepat dan tepat, mengingat kondisi saat ini sangat fluktuatif khususnya masalah pangan,"ujarnya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran beras ini adalah Pihak Bulog Parepare, Asisten II Pemkab Barru, Kejaksaan, Kepolisian, Kepala Dinas Sosial Andi Syarifuddin, Camat, Kabag Ekonomi dan pihak terkait. (mad)

  • Bagikan