Perkuat Sinergitas, Polres-KPU Majene Teken Perjanjian Kerja Sama

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara terus berupaya memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berlangsung sukses, aman, nyaman, damai dan bermartabat.

Di sisi lain, bahwa tanggungjawab kesuksesan Pemilu tidak sepenuhnya dibebankan kepada penyelenggara, tetapi menjadi tanggungjawab bersama seluruh pemangku kepentingan Pilkada mulai dari masyarakat, pemerintah daerah serta pihak keamanan, yakni Polri dan TNI. 

Untuk menjaga kondusifitas Pemilu dan Pilkada 2024, KPU dan Polres Majene siap bersinergi sebagai langkah penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Majene.

Sinergitas ini, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara KPU dengan Polres Majene digelar di ruang Data Polres Majene, kemarin.

"Penandatanganan ini, mengangkat tema "Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Majene," terang Kapolres Majene AKBP Toni Sudagri beserta para PJU dan Perwira Polres Majene, KPU Majene sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan pemilihan.

Dijelaskan, penandatanganan perjanjian untuk memperkuat kerjasama antara Polres dan KPU Majene dalam upaya menjaga situasi aman dan kondusif selama proses Pilkada 2024.

"Sinergitas semakin kuat antara Polres dan KPU Majene akan menjadi pilar penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye, pemungutan suara, dan pengumuman hasil Pilkada," tuturnya.

Dituturkan, pihak KPU Majene menyambut baik penandatanganan perjanjian dan berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional, serta bersedia bekerjasama erat dengan Polres Majene dalam mengawal proses demokratisasi.

"Kerjasama ini akan memungkinkan kita untuk bekerjasama yang lebih efektif dalam menjaga keamanan, ketertiban dan mencegah potensi konflik selama proses Pilkada," ujar AKBP Toni Sugadri.

Dikatakan, perjanjian mencakup sejumlah aspek kerjasama, termasuk pertukaran informasi, koordinasi pengamanan, pelatihan, dan upaya-upaya sinergis lainnya yang akan mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas di Kabupaten Majene.

"Kita berharap, penandatanganan kerjasama akan memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat Kabupaten Majene bahwa pemilihan kepemimpinan mereka akan berlangsung dengan baik, transparan, dan tanpa hambatan," harapnya. (edy)

  • Bagikan