Pertama Kali Digelar, Ribuan Pengunjung Padati KKN Expo 2023 di Umpar

  • Bagikan
Salah seorang mahasiswa KKN angkatan XXV Tahun 2023, Umpar saat menampilkan produk olahannya, di Lapangan KH Sanusi Maggu Umpar, Rabu, 6 September.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Berbagai produk olahan buatan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Sulawesi Selatan, dipamerkan melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Expo 2023, di Lapangan KH Sanusi Maggu Umpar, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kilometer 6, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, pada Rabu, 6 September.

Tampak ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen hingga masyarakat umum memadati lokasi kegiatan itu.

Apalagi ini merupakan KKN Expo pertama yang digelar Umpar, dan produk yang dipamerkan merupakan hasil inovasi mahasiswa KKN Angkatan XXV Tahun 2023. Tercatat ada 21 tenant atau pelaku UMKM yang antusias ikut memeriahkan kegiatan itu.

Apalagi kegiatan itu, dirangkaikan dengan penyerahan Award Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Umpar. Rektor Umpar, Dr HM Nasir membuka kegiatan itu.

Ketua Panitia KKN Expo 2023, Usman merasa bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut, dan dipadati oleh ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah, kegiatan in terselenggara atas support dari beberapa sponsor. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali, dan Insyaallah akan dijadikan sebagai kegiatan rutin setiap selesai pelaksanaan KKN," katanya.

Dia menjelaskan, untuk LPPM Award 2023 ni bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada tim peneliti dan tim

pengabdian kepada masyarakat baik pendanaan kementerian melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM), Persyarikatan Muhammadiyah melalui program RisetMu maupun dana hibah dari Anggaran Pendapatan Belanja

Umpar (APBU). "Ini sebagai bentuk apresiasi kepada Umpar terhadap tim peneliti dan tim pengabdian masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Umpar M Nasir menyampaikan, apresiasi kepada LPPM dan panitia atas kerja cerdasnya sehingga mampu menghadirkan kegiatan yang memiliki nilai positif. Bahkan dirinya, akan memberikan hadiah terkhusus kepada posko KKN yang produknya terpilih sebagai produk inovasi terbaik. (has)

  • Bagikan