Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63, Satlantas Polres Parepare Berbagi Tali Kasih

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Parepare, berbagi paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dalam menyambut hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63 yang jatuh pada 22 September mendatang.

Aksi sosial tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Parepare, Akp. Adnan Leppang didampingi Kanit Kamsel Ipda Sumiati, dan sejumlah personel dari Satlantas Polres Parepare, pada Rabu 13 September 2023.

Kasat Lantas Polres Parepare, Akp. Adnan Leppang, mengatakan, kegiatan tersebut masih menjadi bagian dari rangkaian Operasi Zebra Pallawa 2023. Namun, juga merupakan salah satu sinergi mereka dalam menyambut hari Lalu lintas Bhayangkara.

Dalam aksi tersebut, mereka datang bertandang ke beberapa rumah warga Parepare, bertukar cerita dan berbagi sejumlah paket sembako agar mampu menenangkan juga menyenangkan masyarakat yang pada kondisinya berada pada ekonomi menengah bawah atau kurang mampu.

"Kami datang langsung berkunjung dan melihat betapa mirisnya kondisi beberapa saudara kita yang kurang mampu dan tentu sangat membutuhkan uluran tangan kita,"ujarnya.

"Program ini memang menjadi bagian dari rangkaian Operasi Zebra Pallawa 2023 dan hari lalu lintas Bhayangkara. Tetapi hal ini juga menjadi wujud kesadaran dan kepedulian polri untuk hadir ditengah masyarakat membantu dan memahami kondisi mereka,"sambung Akp Adnan.

Dia menuturkan, dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Parepare mengunjungi sebanyak 5 titik lokasi di Kota Parepare, termasuk kediaman warga yang beberapa bulan lalu tertimpa musibah kebakaran.

Tentu, aksi ini menjadi sesuatu yang apik dalam membangun ikatan kasih antara satuan kepolisian lalu lintas dengan masyarakat yang acap kali di marjinalkan.

Bagaimana tidak, beberapa kondisi masyarakat yang Kasat Lantas Polres Parepare dan personelnya temui ialah mereka yang bermukim digubuk tak layak huni, seorang yang kondisi fisiknya lumpuh bertahun-tahun, dan kaum rentan yang hidupnya sebatang kara.

"Hati saya terenyuh sekali melihat saudara kita ini, ternyata masih banyak dari mereka yang kondisinya sangat memprihatinkan. Mungkin apa yang kami berikan ini tidak seberapa besarnya, tetapi besar harapan kami sedikit cukupnya dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari mereka,"tuturnya.

Ia menitip harap, agar kehadiran dari aksi tersebut menjadi pemantik untuk rasa empati yang segera bangkit dari orang-orang yang telah niat berbagi.

"Mari saling berbagi, membantu mereka yang membutuhkan kita,"tandasnya. (hes)

  • Bagikan