Satlantas Polres Parepare Imbau Pelajar Agar Tertib Berlalu Lintas

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wujud peduli anak negeri, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare terus imbau pelajar agar patuh dan tertib dalam berlalulintas untuk keselamatan.

Itu disampaikan, saat Kasat Lantas Polres Parepare, Akp Adnan Leppang dan jajarannya bertindak sebagai pembina upacara dan sosialisasi imbauan tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023. Di SMAN 1 Parepare, SMAN 2 Parepare, SMAN 3 Parepare dan SMAN 4 Parepare, Senin 11 September 2023, kemarin.

Kasat Lantas Polres Parepare, Akp Adnan Leppang, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk mengingatkan kepada mereka (pelajar), seberapa urgensinnya kondisi yang terjadi dijalanan yang sebagian dari kasus itu menimpa pelajar.

Sehingga, imbauan tersebut memang penting dan amat wajar jika jajaran Satlantas terus memasifkan agar dapat menyadarkan anak-anak untuk selalu tertib berlalu lintas, sebagai salah satu dari beberapa upaya dalam menekan potensi terjadinya lakalantas.

"Cukup banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang bahkan banyak menelan korban jiwa. Itu salah satu akibatnya karena pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan. Makanya, kita sengaja datang menyambangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan imbauan tertib berlalu lintas ini khusunya kepada pelajar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian Operasi Zebara Pallawa 2023,"katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Adnan, pihaknya menyampaikan beberapa hal seperti, imbauan untuk masyarakat dan pelajar agar selalu menumbuhkan kepatuhan berlalu lintas demi menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan tertib.

Kemudian, mereka juga dapat memahami segala bentuk perintah dan larangan yang telah ditetapkan pada Operasi Zebra Pallawa 2023.

"Dalam imbauan kami juga membacakan amanat serentak dari Direktiorat Lalu Lintas Polda Sulsel.
Saya berharap, dengan kegiatan seperti ini kami bisa lebih dekat dan akrab dengan masyrakat juga pelajar, agar penyampaian kami diterima baik dan sampai ke hati mereka. Sekali lagi mari sama-sama tertib berlalu lintas gunakan helm dan pengaman lainnya," tandasnya. (hes)

  • Bagikan