SDN 47 Parepare Gandeng Lazismu Hadirkan Sedekah Subuh

  • Bagikan
UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare meluncurkan program sedekah subuh menggandeng Lasismu Parepare.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare yang memiliki visi "Terwujudnya Peserta Didik Berakhlak Mulia, Unggul Prestasi, dan Cinta Lingkungan" membuat terobosan baru demi memajukan kualitas pendidikan di sekolah itu.

Kali ini, sekolah yang telah mendapatkan 69 penghargaan dalam kurung waktu 1 tahun, 5 bulan di bawah kepemimpinan Sudirman Manda, kembali meluncurkan satu program inovasi S2. Di mana S2 ini merupakan akronim dari sedekah subuh.

Program S2 ini diluncurkan pada Jumat, 15 September 2023 dengan menggandeng Lazismu Kota Parepare melalui gerakan Filantropis Cilik.

Menurut Sudirman Manda, tujuan dari Sedekah Subuh ini melalui gerakan filantropis guna mengajarkan peserta didik untuk bersedekah sejak dini.

Ini dilakukan, kata dia, agar nantinya ketika mereka tumbuh dewasa dan menjadi sukses, mereka akan menjadi orang yang dermawan karena sejak dini telah diajarkan untuk bersedekah.

"Di balik harta kita tentunya ada hak orang lain yang membutuhkan. Dengan bersedekah. Insyaallah harta kita akan suci dan kehidupan kita akan diberkahi oleh Allah SWT," kata Sudirman Manda, Senin, 18 September 2023.

Selain itu, kata dia, kehadiran Lazismu di SDN 47 Kota Parepare itu, untuk memperkenalkan program Gerakan Filantropis Cilik. Filantropis terdiri dari dua kata yaitu filan dan tropis. Di mana, filan artinya cinta dan tropis artinya manusia.

"Jadi, filantropis adalah gerakan cinta sesama manusia. Mengapa dikatakan cinta sesama manusia?. Dana yang terkumpul akan dikembalikan ke sekolah dalam bentuk beasiswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu. Jadi, gerakan ini dari siswa untuk siswa," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Tim Lazismu Kota Parepare Yusdiawan, mengapresiasi program sedekah subuh yang diluncurkan oleh UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare.

"Program ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi untuk diajarkan dan dibiasakan sejak kecil untuk berbagi kepada sesama. Mudah-mudahan program ini terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan," tandasnya. (has)

  • Bagikan