Seleksi PPPK, Pemkab Barru Buka Formasi 93 Tenaga Guru, Kesehatan 21 dan Tehnis 47 Orang

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Barru, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barru, membuka seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tahun 2023.

Pendaftaran seleksi PPPK Barru mulai dibuka pada Rabu, 20 September. Pengumuman bernomor: 800.1.2.2/1204/BKPSDM tentang Seleksi PPPK Jabatan Fungsional, Kesehatan dan Teknis Lingkup Pemkab Barru Tahun 2023.

Kepala BKPSDM Barru Syamsir S.IP yang dihubungi Rabu, 21 September mengatakan, Pemkab Barru tahun ini kembali membuka seleksi PPPK.

"Tahun ini berdasarkan usulan yang juga telah dikonsultasikan ke Kemenpan RB formasi PPPK ada sebanyak 161 formasi,"ungkapnya.

Mantan Camat Pujananting ini juga menjelaskan untuk tahun ini formasi yang dibuka terdiri atas tenaga kesehatan 21, Tenaga guru 93 dan juga tenaga teknis sebanyak 47.

"Jumlah formasi yang diterima telah mempertimbangkan kebutuhan daerah dengan jumlah formasi sebanyak 161,"ujar Syamsir.

Syamsir menjelaskan kebutuhan guru dan nakes yang menjadi prioritas penerimaan tahun ini. Namun Pemkab Barru tetap membutuhkan untuk tenaga teknis. "Kita tetap utamakan juga tenaga teknis untuk pranata komputer,"ujarnya.

Pengusulan PPPK tahun ini katanya lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Kondisi tersebut lanjut dia, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah kita.

"Tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. Gajinya PPPK bersumber dari APBD jadi kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita," ujarnya. (mad)

  • Bagikan