Taufan Pawe Salurkan CPP Pangan Beras untuk Warga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe hadir sekaligus meluncurkan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa pemberian bantuan pangan beras kepada masyarakat di Kebun Raya Jompie, Selasa, 19 September 2023.

Taufan Pawe mengatakan CPP adalah cadangan pangan tertentu bersifat pokok di tingkat nasional, yaitu persediaan pangan pokok tertentu seperti beras. Sedangkan, kata dia, di tingkat daerah dapat berupa pangan pokok masyarakat di daerah setempat.

Taufan Pawe menyebut bahwa cadangan pangan pemerintah pusat dituangkan dalam bentuk Cadangan Beras Pemerintah, yang dananya bersumber dari APBN, serta dijadikan sebagai stok beras nasional.

“Cadangan pangan merupakan salah satu komponen penting dalam ketersediaan pangan. Karena cadangan pangan merupakan sumber pasokan untuk mengisi kesenjangan antara produksi dan kebutuhan dalam negeri atau daerah dari waktu ke waktu,” katanya.

Taufan Pawe menjelaskan, Pemkot Parepare mengapresiasi penyaluran bantuan pangan beras ini, karena pemerintah daerah bertanggungjawab, dalam ketersediaan pangan dengan mengutamakan pengembangan produksi pangan lokal, sekaligus menjadi bukti pemerintah selalu hadir untuk masyarakatnya.

“Penyaluran bantuan pangan beras ini untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan guna melindungi produsen dan konsumen akibat gejolak harga pangan dan mengendalikan dampak inflasi, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, bantuan pangan beras ini diberikan kepada sekira 2.677 KK di Kecamatan Soreang. Beras yang disalurkan seberat 10 kg per KK. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan