Tingkatkan Nilai Spiritual, BKPSDM Pangkep Gelar Seminar Menjadi ASN Ajaib”

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkep menggelar seminar "Menjadi ASN Ajaib".

Seminar ini diikuti 119 ASN lingkup Kabupaten Pangkep yang sebelumnya telah mendaftar pada aplikasi Olshop 20 Bangkom.

Kepala BKPSDM Pangkep, Farmawaty mengatakan, seminar ini bertujuan untuk pengembangan aparat, agar dalam bekerja memiliki nilai spiritual sehingga dalam bekerja bukan hanya dunia tapi juga nilai ibadah.

"Sehingga perlu ada nilai pemahaman jika bekerja dengan ikhlas rezeki akan datang sendiri. Bagaimana mereka dibangun kerja ikhlas, tanpa mengharap imbalan karena bagaimanapun sebagai muslim kita yakin rezeki sudah diatur oleh Allah, sehingga dengan pemahaman itu teman-teman bekerja lebih termotivasi dengan kerja baik dan disiplin," kata Farmawaty kepada peserta seminar.

Seminar ini, lanjutnya, akan dikonversi sejumlah jam pelajaran, sehingga masuk dalam penilaian IP ASN. Selain itu, juga dijumlahkan menjadi empat IP yang akan diakumulasi untuk kegiatan selanjutnya sampai minimal 20 jam.

"Kami yakin dengan semangat dan motivasi ASN melakukan pelatihan IP ASN Pangkep akan lebih baik. Kami juga akan terus intens melakukan pelatihan dengan memanfaatkan ASN yang punya talenta untuk menjadi trainer. Insya Allah kami yakin IP ASN menjadi lebih baik ke depan," jelasnya. (min)

  • Bagikan