Tunjang Pariwisata Sulsel, RM Amory di Maros Jadi Langganan Wisatawan Mancanegara

  • Bagikan
Rombongan wisatawan mancanegara asal Belgia menikmati hidangan RM Amory Jalan Angsana, Kabupaten Maros.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sejumlah Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Belgia menikmati hidangan Rumah Makan Amory, Jalan Angsana Kabupaten Maros, Sabtu, 9 September 2023.

Meski berada di kawasan sunyi, yang lokasinya berhadapan dengan Kantor KPU Maros, rumah makan yang baru beroperasi kurang dari tiga bulan itu malah ramai dikunjungi wisatawan mancanegara yang hendak melintasi Kabupaten Maros.

Tour Guide Rombongan Wisman Belgia, Askari Lawaji mengatakan jika Kabupaten Maros memang sangat strategi untuk dijadikan tempat persinggahan maupun destinasi pariwisata. Namun, standarisasi rumah makan untuk wisman belum sepenuhnya terpenuhi.

"Kita pelaku pariwisata tentunya sangat terbantu dengan RM yang sangat mengedepankan kebersihannya, sebenarnya kita sangat takut yah kalau dalam perjalanannya mereka ini ada yang bermasalah pada pencernaannya, makanya kami tidak sembarang untuk merekomendasikan tempat makan," ujarnya saat ditemui.

Sebelum adanya RM. Amory di Kabupaten Maros, beberapa rombongan wisman yang hendak melakukan perjalanan ke wilayah utara Sulawesi Selatan harus menambah waktu perjalanan hanya untuk makan di Kota Makassar.

"Maros sangat strategis, peluang untuk mendapatkan penambahan uang itu ada, sebelumnya pasti kita ke Makassar dulu, nah sekarang kita sudah aman karena di Maros sudah ada RM Amory ini," jelasnya.

Senada dengan itu, Pemilik RM Amory, Ambas Asse mengungkapkan jika dirinya sendiri ingin memberikan hal yang baru khususnya di Kabupaten Maros. Walaupun hanya sebagai penunjang pariwisata, ia optimis untuk menjadi bagian penyumbang devisa di Kabupaten Maros melalui kunjungan Wisman.

"Dari awal kami memang berkomitmen menyajikan hal baru di Maros, termasuk rumah makan kami ini yang kita harapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Maros," ujarnya.

Maka dari itu Ambas selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan, apalagi tamu yang datang merupakan wisatawan mancanegara yang didominasi dari negara yang berada di Eropa dan Asia.

" Alhamdulillah, turis mancanegara yang datang dari berbagai negara, seperti Spanyol, Italia, Belgia, Swedia, Jerman, Perancis dan Belanda, untuk Asia, wisman dari Malaysia sering singgah," urainya.

Untuk hidangan yang disajikan di Rumah Makan Amory, Steak Tuna menjadi pilihan terbaik beserta hidangan sajian makanan laut yang diperoleh langsung dari para nelayan.

"Hidangan kita di sini umum seperti rumah makan lainnya, namun seafood merupakan prioritas kita karena banyak yang minat, untuk andalan di RM Amory ada Steak Tuna dan Ikan Woku," jelasnya. (*)

  • Bagikan