Wali Kota Parepare Lantik Puluhan Kepala Sekolah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) kembali bergerak. Tercatat ada puluhan kepala sekolah (kepsek) di lantik di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Mutasi kepala sekolah ini, terbilang besar. Mulai jenjang SMP, SD hingga ada TK. Yakni lima kepala UPTD SMP Negeri yang dilantik serta satu diberhentikan, dan 44 kepala UPTD SD Negeri yang dilantik serta satu diberhentikan.

Ditambah satu kepala TK yang dilantik yakni TK Negeri Bandar Madani, dan Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang melantik dan mengambil sumpah tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Prosesinya berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare pada Sabtu, 2 September 2023.
Turut hadir, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Pj Sekretaris Daerah Kota Parepare, HM Husni Syam, para asisten, staf ahli, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Parepare.

Kegiatan itu, juga dirangkaikan dengan pemberhentiaan kepala sekolah yang karena masa priodesasinya sudah berakhir.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, mutasi jabatan untuk penyegaran bagi pejabat, sedang promosi adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

"Dan yang diberhentikan karena masa periodesasi kepala sekolahnya sudah berakhir. Ini, kita menunjukkan atmosfer yang kuat bahwa Kota Parepare adalah mercusuar pendidikan," kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini berpesan agar para kepala sekolah dapat menjadi inovator dengan menciptakan inovasi-inovasi baru.

"Kampungan kalau kepala sekolah masih bersentuhan dengan masalah dana BOS. Jangan buat saya sedih, karena pada akhirnya tercemar karena masalah dana BOS itu," tegasnya.

Wali Kota juga menekankan agar kepala sekolah selaku pendidik, terus meningkatkan kualifikasi pendidikannya. Mulai dari S1 menjadi S2, dan yang S2 ditingkatkan hingga S3.

"Pesan saya long life education. Kalian manusia-manusia pilihan, mumpuni, punya kapasitas dan kompetensi. Selamat kepada kepala sekolah yang dilantik semoga berkah pada jabatannya," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan