Wali Kota Parepare Serahkan SK 100 Persen PNS

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2021.

Kegiatan tersebut sekaligus pengambilan sumpah janji PNS dimaksud dan pengangkatan pertama jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Parepare, Senin, 18 September 2023.

Ada 97 PNS formasi 2021 dan 58 pejabat fungsional yang diangkat dalam prosesi yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare itu.

Taufan berpesan kepada para PNS yang baru saja diangkat agar menjaga integritas, profesional dan berahlak, serta jangan cederai amanah.

“Jangan cederai amanah, apalagi saat diberikan tanggung jawab. Dan saya yakin semua SDM saya lebih dari cukup kemampuannya, sudah andal. Jadi siapapun Wali Kotanya, semuanya sudah siap,” katanya.

Di hadapan para PNS, Taufan mengulas tentang tantangan di awal periode pertama pemerintahannya pada 2013 yakni mewarisi kondisi laporan keuangan disclaimer. Namun, kata dia, dengan mengedepankan prinsip tiga taat, yakni taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran, serta dengan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik, Taufan Pawe bersama jajarannya berlari kencang hingga akhirnya keluar dari disclaimer, dan kini sudah menyandang opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Di penghujung arahan, Wali Kota Parepare dua periode ini, mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru saja menerima SK serta pejabat fungsional yang diangkat. “Saya ucapkan selamat kepada semua PNS yang baru saja diangkat, saya doakan kalian semua menjadi ASN yang andal,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan