Yayasan KH Harunar Rasyid Undang Ustad Maulana Bawakan Ceramah Maulid Nabi di Masjid Raya Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ustad Muhammad Nur Maulana kembali memberikan siraman rohani kepada warga Parepare di Masjid Raya, Jumat petang 22 September 2023.

Kehadiran ustad kondang yang terkenal dengan jenaka khasnya itu atas undangan Ketua Yayasan Harunar Rasyid, H Shafwan HR dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bekerjasama dengan pengurus Masjid Raya Parepare.

Ketua Yayasan KH Harunar Rasyid, Shafwan HR mengatakan kegiatan Maulid ini digelar sebagai bentuk menebar kebaikan melalui ceramah dan syiar agama.

"Ini sebagai bentuk menebar kebaikan melalui ceramah-ceramah agama," katanya kepada wartawan.

Bakal Calon Wali Kota Parepare itu mengaku pelaksanaan syiar agama melalui maulid nabi akan lebih banyak dilaksanakan di kota Parepare pada bulan Oktober mendatang dengan mengelilingi berbagai mesjid. Ia bilang akan mendatangkan dai-dai kondang seperti Ustad Nur Maulana maupun Arifuddin Lewa.

"Saya kira ustadz ini sangat dikenal dan disenangi masyarakat dengan dakwah khasnya," tuturnya.

Shafwan berharap, melalui syi'ar agama yang selama ini dilakukan oleh yayasan KH Harunar Rasyid di Parepare dapat memberikan rasa Istiqomah kepada masyarakat agar tetap mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Ustad Nur Maulana yang hadir membawakan ceramah singkat menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada para jemaah yang memadati mesjid. Ia menitipkan 10 pesan agar membacakan Al-fatihah agar diamalkan setiap selesai shalat subuh.

Berikut 10 amalan yang dianjurkan diamalkan setiap shalat subuh;
Alfatihah untuk Nabi Muhammad SAW
Alfatihah untuk kamu muslimin dan muminat
Al-fatihah untuk para guru dan ulama
Al-fatihah untuk orang tua
Al-fatihah untuk pemimpin
Al-fatihah untuk anak keturunan
Alfatihah untuk orang-orang yang mencintai kita
Al-fatihah untuk orang-orang yang kita cintai
Alfatihah untuk orang yang menitipkan doa, dan
Alfatihah untuk diri sendiri. (*)

  • Bagikan