Momentum HUT ke-78 TNI, Dandim 1405 Parepare Hadiri Upacara Ziarah Kubur dan Tabur Bunga di TMP Paccekke

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Komandan Kodim 1405/Parepare menghadiri upacara ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Paccekke dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, Rabu, 4 Oktober 2023. Kasbrig 11 Badik Sakti Letkol Inf Utyu Syamsul bertindak selaku pimpinan upacara pada kegiatan itu.

Turut hadir, Kapolres Kota Parepare, AKP Amran Muis, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Edi Dikdaya,Ketua Persit KCK Cab XL Kodim 1405/Parepare, Ika Hastiar dan jajaranya.

Hadir pula Kasi Pers brigif 11/BS Mayor Inf Muktar, Kepala Rumkit Rumah Sakit Sumantri, Mayor CKM Drg Asram, Kaminvecat XIV-25/Parepare, Mayor Caj Mayor Muhammad Kinar, Danramil 1405/Parepare, Kapten Inf Sudirman, Pasi Intel Kodim 1405/Parepare, Kapten Czi Zainuddin, Pasi Idik Denpom XIV -02 Kapten CPM Ketut Budi Asa.

Adapun rangkaian kegiatan ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta. Lalu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh rombongan ziarah.

Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78. Ini dilakukan, agar seluruh prajurit selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan.

“Juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu. Kita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih,” tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan