Selter Sekda Telah Penuhi Kuota

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare membuka seleksi jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) sejak Senin, 18 September 2023. Dikabarkan, ada empat yang telah mendaftar Selter Sekda Parepare hingga Minggu, 1 Oktober 2023.

Keempatnya, yakni Kepala Inspektorat Kota Parepare yang juga Pj Sekda Parepare HM Husni Syam, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Suriani, Kepala Dinas PUPR Budi Rusdi, dan Kepala BKPSDMD Kota Parepare Adriani Idrus. Dari empat pendaftar, Selter Sekda telah penuhi kuota untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Pendaftaran Selter Sekda akan berakhir hari ini, Senin, 2 Oktober hingga pukul 15.00 Wita. "Pendaftaran Selter Sekda Parepare akan ditutup pada Senin, 2 Oktober 2023," kata Kepala BKPSDMD Kota Parepare, kemarin.

Menurutnya, sudah ada empat orang yang telah mendaftar. "Sebelumya pada Jumat, 29 September 2023, baru dua orang yang mendaftar. Dua orang lainya baru mendaftar di akhir-akhir seleksi JPT Pratama Sekda Kota Parepare pada tanggal 2 Oktober 2023," katanya.

Ia menjelaskan, untuk Selter Sekda ini, minimal empat orang yang mendaftar. Ini sudah mencukupi. "Ini sudah memenuhi kuota untuk pendaftaran Selter Sekda," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Parepos, di website pareparekota.go.id untuk tahapan atau jadwal pendaftaran dan penerimaan berkas dibuka selama 15 hari. Adapun persyaratan umumnya bagi mereka yang mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Kota Parepare tercatat ada 17 poin.

Di antaranya, berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemda di kabupaten/kota se-Sulsel, mengajukan surat lamaran jabatan Sekretaris Daerah Kota Parepare memiliki pangkat golongan minimal pembina TK.I, IV/b, sedang atau pernah menduduki JPT Pratama, berusia setingi-tingginya 58 tahun pada saat pelantikan dan menyatakan kesedian untuk tidak mengajukan permohonan masa persiapan pensiun (MPP) ketika diangkat dalam JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Parepare, memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik, dan lainya.

Sedangkan untuk ketentuan kelengkapan berkas JPT Pratama, yakni membuat surat lamaran bermateri Rp10.000 yang ditujukan kepada panitia selter, surat lamaran disampaikan ke Sekretariat pansel pada BKPSDMD Kota Parepare, Cq Bidang Pengembangan Aparatur, surat pernyataan tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan/atau tidak pernah hukum pidana atas kasus tindak pidana korupsi, narkoba, pidana umum oleh aparat penegak hukum.

Termasuk, rekomendasi persetujuan dari pejabat yang berwenang atas persetujuan pejabat pembina kepegawaian bagi pelamar dari internal Pemkot Parepare atau rekomendasi persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian instansi asal bagi pelamar di luar Pemkot Parepare, menandatangani Pakta Intergritas selter JPT Pratama, membuat makalah visi misi dan rencana kerja, batas waktu penerimaan berkas surat lamaran paling lambat 2 Oktober 2023, pukul 15.00 Wita.

Selter ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apa pun. Pelamar wajib melampirkan beberapa dokumen kelengkapan persyaratan administrasi, untuk mengikuti Seleksi Pengisian Jabatan Parepare Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris
Daerah.

Juga mengisi dan menandatangi formulir pakta integritas. Di mana, berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dari perbuatan tercela. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan