Semen Tonasa Gelar Donor Darah, Target 550 Kantong

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Semen Tonasa bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Makassar menyelenggarakan donor darah.

Kegiatan donor darah yang digelar di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa ini untuk menyambut Hari Jadi Semen Tonasa yang ke-55 tahun.

Nampak terlihat antusiasme para peserta yang berasal dari berbagai kalangan mengikuti donor darah tersebut.

Selain karyawan dan karyawati Semen Tonasa, calon pendonor berasal dari perusahaan afiliasi, personil security, dan masyarakat sekitar perusahaan juga turut ikut donor darah.

Menariknya, kegiatan donor darah ini disediakan snack dan konsumsi. Para peserta juga diberikan souvenir serta berpeluang mendapatkan door prize menarik dari panitia.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Anis menyampaikan, bahwa donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di PT Semen Tonasa.

"Kegiatan ini rutin kami adakan di perusahaan dengan target peserta di kisaran 150 pendonor. Tapi khusus bulan ini, dalam rangka menyambut HUT Semen Tonasa yang ke-55, kami targetkan 550 kantong darah dan diadakan selama 2 hari," kata Anis.

Pada kesempatan itu, Anis menghimbau, agar masyarakat dapat turut meramaikan kegiatan sosial ini. "Donor darah adalah salah satu amal baik yang besar pahalanya dan sekaligus memiliki impact sosial. Karena setetes darah yang kita donorkan, dapat menjadi sebab selamatnya nyawa orang lain. Dan lagipula, donor darah ini secara klinis dapat membuat para pendonornya menjadi lebih sehat," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan Semen Tonasa, Syamsul Rizal, yang juga mendonorkan darahnya sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"Ini sudah ke-60 kalinya saya mendonorkan darah. Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan hari cukup lancar. Memang ada sedikit antrian tapi saya kira wajar. Karena seperti yang kita lihat, animo calon pendonor dalam acara donor darah hari ini sangat tinggi," ujarnya. (min)

  • Bagikan