Bupati Barru Buka Event Berrbasket Fest 2023

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Festival Basket digelar untuk kedua kalinya di Kabupaten Barru, Tahun ini, even bernama BERRBASKET FEST 2023 mengangkat tema "Oldschool but Gold" dan dibuka oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si di Lapangan Basket Perbasi Barru, Ahad (19/11/2023).

Kegiatan yang bakal berlangsung sepekan ini, hingga 25 November nantinya, dimulai dengan "Lemparan Tip Off" oleh Bupati Suardi Saleh dan sambutan kepada peserta.

"Alhamdulillah, festival ini salah satu wujud kecintaan dan perhatian dalam rangka pengembangan sumber daya manusia terkhusus olahraga basket di Kabupaten Barru. Terima kasih kepada Ketua Umum Perbasi Barru dan jajaran serta Panitia Pelaksana yang Alhamdulillah malam ini kegiatan Berrbasket Fest yang kedua setelah sebelumnya dimulai perdana tahun lalu," sambut Bupati Barru.

Dirinya mengulas kemajuan pengembangan Cabang Olahraga Basket yang semakin merakyat dengan sarana prasarana yang terus dikembangkan.

"Alhamdulillah malam hari ini kembali bisa dilaksanakan karena kita sadar bahwa dalam rangka pengembangan olahraga prestasi termasuk basket, tentunya tidak bisa dilaksanakan secara instan dengan satu kali latihan, atau satu pertandingan saja kita sudah mendapatkan bibit bibit prestasi. Tetapi harus ada perencanaan yg komprehensif secara menyeluruh, ada master plan pengembangan keolahragaan, pembinaan, pelatihan yang secara terus menerus dan harus didukung dengan kegiatan seperti ini, sehingga anak anak kita, ada kesempatan untuk berlatih terutama latihan mental menghadapi lawan yang sesungguhnya dan yang paling penting juga harus didukung dengan sarana dan prasarana," tambah Suardi Saleh.

Dirinya turut mengapresiasi kehadiran stakeholder olahraga dan dikolaborasikan nya kegiatan ini dalam bentuk festival, berolahraga sembari menyuguhkan kegembiraan ke masyarakat.

"Saya juga sangat mengapresiasi karena menjadi ruang kolaborasi berbagai sektor, panitia menyiapkan Tenant untuk UMKM dan panggung ekspresi, jadi sambil menyaksikan pertandingan basket kita juga melihat talenta seniman-seniman kita di Barru. Kepada peserta dari luar Daerah kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Barru, semoga diberikan kekutan dan kesehatan dan insya Allah bisa mengikuti kegiatan ini secara keseluruhan dan bisa membawa hadiah untuk kabupatennya masing-masing," pungkasnya.

Ketua Umum Perbasi Barru, A. Rusman Rustam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk menunaikan amanah dari Bupati Barru yang mengarahkan agar even Festival Berrbasket diselenggarakan tahunan.

"Alhamdulillah, Festival ini tidak hanya melibatkan anak-anak muda, tapi Kami juga melibatkan UMKM untuk berpartisipasi menggelar dagangannya dan kami berharap bisa terus berlanjut, kemudian perkenankan Pengurus Perbasi ucapkan Terima kasih kepada Bapak Bupati atas perhatiannya sehingga tahun ini kami sudah memiliki lapangan 3/3 Portable, melengkapi lapangan 5x5 yang telah dibenahi," urai Ketua Perbasi Barru.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Fajrul Wahyu melaporkan bahwa Tema Kegiatan tahun ini adalah "Oldschool but Gold" dengan harapan agar setiap perlombaan nantinya bisa mengasah bakat dan karakter pemain sampai ke level tertinggi termasuk termotivasi dalam meraih medali-medali emas untuk Daerah.

Diketahui, jumlah peserta yang akan berlaga sebanyak 33 Tim dari beberapa wilayah di Sulawesi Selatan selain Tim tuan rumah Barru, diantaranya dari Gowa, Pangkep, Makassar, Parepare dan Sidrap.

Panitia yang terdiri dari pengurus Cabor, Mahasiswa dan Pelajar ini, juga menyuguhkan panggung ekspresi buat komunitas atau penggiat seni menjadi ruang kolaborasi semua sektor dalam hal positif,

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penyematan pita kepada Teguh Iswara Suardi yang diangkat dan dilantik sebagai Dewan Penasehat Perbasi Kabupaten Barru.

Turut hadir dalam kegiatan Kasubag dalops Polres Barru mewakili Kapolres Barru, Sekretaris Daerah Kab.Barru, Sejumlah Pimpinan OPD, Ketua KONI Barru, Pimpinan BRI Cabang Barru, Perwakilan Bank Sulsebar, Perwakilan Sponsor, Para Peserta BERRBASKET Fest 2023, dan Para pelaku UMKM. (Humas IKP Barru)

  • Bagikan