Chaidir Syam Ajak Masyarakat Maros Ikut Puncak Doa dan Istighosah Akbar untuk Gaza

  • Bagikan
Flyer Kegiatan Doa dan Istighosah Akbar Maros untuk Palestina. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Maros, Chaidir Syam kembali mengajak masyarakat Maros untuk peduli terhadap korban perang yang terjadi di Palestina.

Setelah surat edaran sumbangan untuk Palestina dikeluarkan Chaidir Syam beberapa waktu lalu, ia kembali mengajak opd dan masyarakat untuk mengikuti kegiatan Doa dan Istighosah Akbar se Kabupaten Maros dengan tema Membasuh Luka Palestina.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Maros, pada Selasa 21 November itu sendiri merupakan kolaborasi lembaga penyalur zakat, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan organisasi kepemudaan.

Chaidir Syam menyebutkan dimana seluruh organisasi perangkat daerah yang telah mengumpulkan donasi bisa langsung membawa hasil donasinya ke acara tersebut untuk diserahkan kepada Baznas Maros.

"Kita terus menggalangkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban perang di Palestina, puncaknya nanti pada kegiatan doa dan istighosah akbar, bisa langsung membawa donasinya," jelas Chaidir Syam, Rabu 15 November 2023.

Senada dengan itu, Ketua Kurir Langit Maros, Sastra Darmakusuma yang juga salah satu pelaksana kegiatan mengatakan jika hingga saat ini, telah terkumpul sedikitnya dua ratusan juta dana.

"Alhamdulillah, tercatat donasi yang telah berhasil dikumpulkan oleh gabungan institusi, ormas islam, lembaga dan aliansi OKP sebesar Rp215.079.715.

Sastra juga mengungkapkan jika kesempatan menggalang donasi untuk palestina masih bisa terus dilakukan, namun secara terpusat dan serentak di Kabupaten Maros akan disalurkan melalui Baznas Maros.

"Masih terbuka untuk bisa berpartisipasi berdonasi dalam gerakan kemanusiaan ini, kita terus titipkan kepada organisasi atau lembaga mana saja di Kabupaten Maros Insyaa Allah semua donasi itu akan kita kumpulkan dan disetorkan kepada pemerintah melalui Baznas Maros untuk kemudian didistribusikan segera," ujarnya.

"Kita juga kembali mengingatkan masyarakat maros untuk mengajak keluarga, teman atau kelompok untuk datang pada acara puncak penggalangan donasi "Dari Maros untuk Palestina" pada Selasa mendatang di Gedung Serbaguna Maros," tambahnya. (*)

  • Bagikan