Kadis DKP Ichwanti Tegaskan Bantuan Sarana Perikanan Tidak Boleh Dipindahtangankan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Harapan agar berdaya guna dan dapat meningkatkan usaha perikanan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan diharapkan untuk dapat memanfaatkan sesuai peruntukannya.

Harapan ini, dipaparkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Majene Hj. Ichwanti pada Penyerahan Bantuan Sarana Perikanan Kepada Pelaku Usaha Bidang Kelautan dan Perikanan di Aula Kantor DKP Majene,  kemarin.

"Jangan sama sekali dipindah tangankan atau dipinjamkan maupun disewakan karena kami sewaktu-waktu akan turun berkunjung ke lapangan untuk dijadikan pertanggungjawaban kepada KKP RI," tegasnya.

Ia mengucap terima kasih kepada kehadiran Bupati Majene untuk menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha di bidang DKP Majene.

 "Ini merupakan komitmen Bupati Majene kepada para pelaku bidang usaha khususnya DKP Majene," ujarnya.

Ichwanti menjelaskan, jenis bantuan perikanan yang akan diserahkan berupa peralatan pengolahan ikan sebanyak 3 paket kepada 3 kelompok penerima, yakni Kelompok Reski Berkarya, Kasih Bunda dan Putri Mandar.

"Bantuan ini, dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI). Ini berkat perhatian Bupati Majene sehingga bantuan ini dapat kita serahkan kepada Kelompok Penerima Bantuan," ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh kelompok usaha bidang DKP Majene untuk senantiasa memberikan support dan memanfaatkan bantuan yang telah diserahkan secara baik.

Bantuan peralatan pengolahan ikan itu, diserahkan Bupati Majene Andi Achmad Syukri kepada pelaku usaha bidang DKP.

 "Saya ucapkan terima kasih kepada

 jajaran DKP Majene karena dapat menyalurkan bantuan kepada para pelaku usaha di bidang DKP," ucapnya.

Bupati Andi Syukri berpesan, kepada kelompok penerima bantuan agar dipelihara dan dimanfaatkan secara baik, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kita harapkan kepada seluruh jajaran DKP Majene untuk dapat bekerja secara kompak dan membangun kolaborasi secara baik," harapnya. (Edy)

  • Bagikan