Ombudsman Sulbar Harap Tingkatkan Kualitas Layanan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelayanan terhadap pengaduan masyarakat merupakan hal yang fundamental dalam keberlangsungan sebuah instansi pemerintahan.

Karena itu, tujuan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dilihat dari bagaimana pelayanan pemerintah kepada masyarakat itu sendiri.

Tujuan ini, juga digelar Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat melalui kegiatan sosialisasi di Aula Hotel Villa Bogor Majene, kemarin.

Sosialisasi dengan tema "Optimalisasi Akses Pengaduan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik di Kabupaten Majene" di dihadiri Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma, peserta dari berbagai instansi, termasuk Kepala Administrasi Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulbar, Inspektur Inspektorat Majene, para Kepala OPD, Perwakilan Rektor Unsulbar, serta berbagai pejabat dan peserta sosialisasi.

Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat Ismu Iskandar menyampaikan, kegiatan sosialisasi untuk memperkenalkan serta memberikan pencerahan melalui diskusi guna meningkatkan layanan publik di Kabupaten Majene.

"Kita berharap agar kegiatan ini sukses, dengan Pemerintah Kabupaten Majene berkomitmen untuk terus memperbaiki pelayanan publik dan menciptakan kualitas layanan yang lebih baik," pungkasnya.

Sebelumnya Dinas Kominfo Majene telah menerima kunjungan Ombudsman Sulbar. Kepala diskominfo Majene Moch Andri A Nugraha mengatakan Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentu selalu berbenah diri dan melakukan perbaikan demi menciptakan penyelenggaraan Pelayanan Publik yang baik. 

Hal ini, sebagai tujuan kunjungan Ombudsman Republik Indonesia, Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan bersama tim ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Majene.

Ia mengatakan dalam kunjungannya, untuk memastikan bahwa pelayanan publik Diskominfo Majene berjalan efisien dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (Edy)

  • Bagikan