Pj Wali Kota Akbar Ali Siap Hadir di Puncak Milad ke-111 Muhammadiyah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Parepare melakukan silaturahmi atau audiens perdana dengan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Ketua PDM Parepare, Dr KH Mahsyar Idris yang memimpin silaturahmi diterima langsung Pj Wali Kota Akbar Ali di ruang rapat Wali Kota Parepare, Senin, 20 November 2023.

Mahsyar Idris yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Parepare dalam silaturahmi itu menyampaikan rencana pelaksanaan puncak peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat Parepare.

"Rencananya kita akan laksanakan pada 2 Desember di lahan wakaf Muhammadiyah di Lompoe, Kecamatan Bacukiki. Sekaligus melalui silaturahmi ini kami mohon kesediaan Bapak Wali Kota untuk hadir dalam puncak peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah tersebut," katanya.

Pj Wali Kota Akbar Ali menyambut hangat dan merasa terhormat dengan silaturahmi PDM Parepare. "Seharusnya saya yang datang bersilaturahmi, tapi ini suatu kehormatan besar bagi saya, Muhammadiyah Parepare yang datang bersilaturahmi. Terima kasih, dan Insya Allah, saya siap hadir di peringatan Milad Muhammadiyah tanggal 2 Desember nanti," ucap Akbar Ali.

Dalam kesempatan itu, Akbar Ali mengapresiasi Muhammadiyah sebagai organisasi besar yang telah banyak berkontribusi bagi keumatan, sosial, pendidikan, dan kemasyarakatan.

"Muhammadiyah menjadi penyejuk, dan dapat membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan di masyarakat. Apapun pilihan politik di Pemilu nanti, Muhammadiyah diharapkan membantu menjaga kondusifitas di Parepare," harap Akbar Ali.

Pertemuan itu turut dihadiri jajaran elite dan kader PDM Parepare, di antaranya Kaharuddin Kadir yang merupakan Ketua DPRD Parepare, Iskandar Nusu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Pemuda Muhammadiyah, dan kader Muhammadiyah lainnya.

Dalam kesempatan itu, PDM Parepare menyampaikan beberapa program Muhammadiyah dan Aisyiyah, termasuk pada rangkaian peringatan Milad ini, seperti bantuan untuk lansia, sunatan massal, dan penanganan stunting yang menjadi program prioritas Pemprov Sulsel maupun Pemkot Parepare.

Secara nasional, peringatan Milad Muhammadiyah jatuh pada 18 November. Peringatan tahunan ini bertujuan untuk memperingati hari jadi Muhammadiyah yang dibentuk pada 18 November. Tahun ini, Milad Muhammadiyah jatuh pada Sabtu, 18 November 2023 dengan tema utama "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta". (*)

  • Bagikan