Program Kepramukaan Diharap Dapat Tercapai

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- program kerja kepramukaan diharapkan dapat terarah, terencana dan berhasil dengan baik,  sehingga berkontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan.

Hal ini, disampaikan Ketua kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama (Kemenag) Majene Muhammad Darwis saat menjadi Pembina Upacara dalam rangka Kemah Pramuka MTS Al-Qalam Teppo (KEPRAMA 2023) , di Lapangan MTs Al-Qalam Teppo Majene, kemarin.

"Sebelum pembukaan Keprama ini, kita mulai pelantikan Mabigus (Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus) Depan MTS Al Qalam Teppo," terang Muhammad Darwis.

Pelantikan Mabigus lanjutnya, tentu diharapkan untuk kembali menyusun program kerja untuk tetap mengaktifkan kegiatan kepramukaan dan menetapkan target apa yang belum tercapai selama ini.

"Tentu selama ini sudah ada beberapa capaian program dan untuk memprogramkan kembali apa yang belum tercapai," ujarnya.

Ia mengucap selamat kepada pengurus Mabigus yang baru saja dilantik, karena kepramukaan ini sudah banyak prestasi yang telah diraih, sehingga menjadi tugas bagi peserta sebagai pelanjut yang telah dicapai, dan juga kepada para pembina pendamping untuk MTs Al Qalam Teppo.

"Saya berharap kegiatan kepramukaan ini tentu kita harus lebih fokus lagi bagaimana pencapaian Dasa Dharma Pramuka," harapnya.

Kepramukaan MTs Al Qalam Teppo tambahnya, sudah dikenal, sehingga perlu mempertajam level untuk dapat lebih meningkat. 

"MTs Al Qalam Teppo harus lebih di atas dari yang lain, jadi kita berharap semua adik-adikku yang mengikuti kegiatan pramuka ini, tetap mematuhi para pembina dampingnya supaya kegiatan berjalan dengan baik dan sukses agar menjadi generasi pelanjut untuk bangsa ini ke depan," harapnya. (edy)

  • Bagikan