Festival UMKM Makin Seru, 20 Peserta Tampilkan Kreativitas Kecantikan Lewat Makeup Artist Competition

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID–- Festival UMKM 2023 makin seru. bahkan menjadi pusat perhatian dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya, adalah ajang Makeup Artist Competition yang berhasil menarik masyarakat dari berbagai daerah di luar Kota Parepare.

Tercatat, ada 20 peserta dari berbagai daerah mengikuti perlombaan tersebut yang berlangsung di panggung utama Festival UMKM di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Jumat, 29 Desember 2023.

Kegiatan itu, digelar Disnaker Koperasi dan UMKM Kota Parepare, bekerja sama dengan Makeup Artist (MUA) Society Sulawesi Selatan (Sulsel).

Juri Lomba Makeup Artist Competition, Usman mengatakan, makeup artist ini menggandeng sejumlah lembaga untuk untuk memberikan penilaian yang komprehensif.

"Tema lomba merias wajah ini mengangkat nuansa pernikahan, dan MUA Society berkolaborasi dengan LT Pro dalam menyelenggarakan lomba makeup artist,” katanya.

Dia menjelaskan, meski peserta diberi kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas mereka, penilaian tetap berfokus pada tema pernikahan yang telah ditetapkan tentang Wedding.

"Kami persilahkan ke semua finalis untuk memperlihatkan hasil karyanya dan dengan tema yang diberikan apakah sesuai atau tidak," ujarnya.

Dia mengungkapkan, proses penilaian dibagi menjadi tiga kategori, di antaranya mencakup kompleks foundation, tampilan mata yang sesuai dengan tema, dan penilaian dari keseluruhan tampilan atau total look. Setiap poin yang diperoleh peserta akan diakumulasikan, dan peserta dengan nilai tertinggi akan dinobatkan sebagai pemenang.

Usman mengatakan finalis dengan makeup terbaik akan ditampilkan di kegiatan MUA Society. "Yang terbaik akan kita tampilkan di Makassar pada kegiatan MUA Society," janjinya.

Sementara itu, salah seorang peserta asal Enrekang, Enci mengungkapkan kesulitannya makeup kliennya karena cuaca panas.

"Lombanya kita ini berada di outdoor, baru panas sekali. Makeup kan tidak bisa butuh proses lama karena wajah client kita berminyak," ujarnya.

"Jadi sebisa kami mengakali agar kompleksnya di muka klien. Cuaca lagi panas maka sulit menyerap complexion. Namun kita untungnya sudah biasa," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan