Perputaran Uang di Festival UMKM Ditargetkan Rp1 Miliar Lebih

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembukaan Festival UMKM yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Disnakerkop dan UKM) disambut antusias pengunjung, dan menciptakan atmosfer meriah.

Kegiatan itu, berlangsung di Lapangan Andi Makkasau, Kamis, 28 Desember 2023, malam.

Kepala Disnakerkop dan UKM, Kota Parepare Basuki Busrah menjelaskan, Festival UMKM ini akan berlangsung hingga malam tahun baru, dengan target perputaran uang sekitar Rp1 miliar.

Bahkan kata dia, di awal pembukaan, ada dua tenant yang jualannya langsung habis. Ini membuktikan animo masyarakat.

"Saya dengar tadi dari panitia sudah ada UMKM yang closing dua kali. Minumannya habis sampai dua kali. Alhamdulillah ini belum apa-apa. Kita target sampai malam tahun baru perputaran uang bisa tembus sampai Rp1 miliar lebih," jelasnya.

Dia berharap melalui festival ini dapat meningkatkan perputaran uang di Kota Parepare. Termasuk, mengenalkan produk-produk lokal ke masyarakat.

"Kita menghadirkan UMKM yang dari luar untuk menjadi parameter, pembanding kepada umkm Kota Parepare. Jadi sekitar 60 tenant yang dihadirkan dan kita peruntukan untuk semua UMKM," ungkapnya.

Menurutnya, selama festival tersebut, para pengunjung akan dihibur dengan musik, game dan berbagai event.

"Waktu kita sangat singkat, hanya dua pekan untuk menyiapkan ini. Saya sendiri harus melanglang buana mencari sponsor supaya acara ini benar-benar berkualitas. Saya juga sangat berterima kasih kepada PLN yang hanya dalam waktu satu jam memberikan keputusan kepada kami untuk meloskan listrik dengan kapasitas 66 ribu," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan