Tim Inovator Semen Tonasa Borong 5 Penghargaan di Ajang TKMPN XXVII 2023

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim inovator PT Semen Tonasa berhasil membawa pulang lima penghargaan pada ajang konvensi inovasi nasional Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke XXVII tahun 2023.

TKMPN yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Emas melalui Green Innovation dan Productivity" ini digelar di Hotel The Alana Convention Center, Yogyakarta, 26 – 30 November 2023.

Ajang yang diikuti oleh lebih dari 2000 peserta yang terbagi ke dalam 549 tim ini merupakan ajang unjuk keberhasilan perusahaan-perusahaan nasional, lembaga pemerintahan, perguruan tinggi dan organisasi nirlaba, dalam mengelola mutu dan produktivitas dengan pendekatan sistem manajemen.

PT Semen Tonasa sendiri, tahun ini mengirimkan 5 tim sebagai perwakilan. Di antaranya Tim Mistis 3, Tim Win Diesel, Tim Spy Agent, Tim BI Kandayya, serta Tim Literasi.

Dari 5 tim itu, Tim Mistis 3 berhasil membawa pulang predikat Diamond yang merupakan predikat tertinggi dalam ajang ini.

Dengan judul inovasi Menghilangkan Frekuensi Downtime Grate Cooler Tonasa 4 Dari 4 Kali Menjadi 0 Kali, Tim Mistis 3 berhasil mereduksi unplanned shutdown dalam operasional Pabrik.

Selain itu, juga menjadi The Most Favourite Team dalam gelaran ini. Sedangkan keempat tim lainnya, yakni Tim Win Diesel, Tim Spy Agent, Tim BI Kandayya, serta Tim Literasi meraih predikat Platinum.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin mengapresiasi seluruh capaian para inovator yang mewakili PT Semen Tonasa pada ajang TKMPN ke XXVII tahun 2023 ini.

Menurutnya, raihan ini merupakan bukti bagaimana budaya inovasi di PT Semen Tonasa telah berjalan sesuai arah yang benar.

"Penghargaan ini selain merupakan bukti nyata bagaimana iklim inovasi sudah sedemikian membudaya di perusahaan, juga menggambarkan bagaimana kepedulian serta kepekaan insan perusahaan dalam melihat berbagai peluang improvement untuk menghasilkan perbaikan dan penyempurnaan," ucap Asruddin.

"Apresiasi untuk seluruh pihak yang terus-menerus membangun kultur inovasi di perusahaan," imbuhnya.

Asruddin berharap, agar seluruh insan perusahaan dapat tetap mengasah sensitivitasnya dalam melihat berbagai peluang inovasi di perusahaan.

"Karena tidak bisa tidak, di tengah persaingan yg sangat ketat serta perubahan yang sedemikian cepat, inovasi menjadi salah satu kunci agar perusahaan tetap dapat tumbuh," pungkasnya. (Min)

  • Bagikan