Kapolda Sulsel Temui Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H melaksanakan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG. Prof. Dr. H. Muhammad Faried Wajdie, M.A di kompleks Pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru, Selasa (16/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan Ny. Dewwi Andi Rian bersama sejumlah PJU Polda Sulsel. Turut hadir juga Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K dan PLH. Kapolsek Soppeng Riaja Iptu Mudaffar, S.H., M.M bersama Ketua Bhayangkari Cabang Barru Ny. Ejhi Dodik Susianto dan Ketua Ranting Polsek Soppeng Riaja Ny. Arianty Deddy serta beberapa pejabat utama Polres Barru.

Kapolda bersama rombongan yang disambut oleh ratusan santri dan pembina pondok tersebut diterima di kediaman AG. Muhammad Faried Wajdie. Hadir pula Ketua STAI DDI Mangkoso Dr. Muhammad Agus, M.Th.I.

Dalam kunjungannya, Irjen Pol. Andi Rian memohon untuk didoakan oleh Anre Gurutta Muhammad Faried agar bisa menjalankan amanah sebagai Kapolda Sulsel.

“Saya memohon didoakan Gurutta mudah-mudahan bisa menjalankan amanah sebagai Kapolda Sulsel dengan sebaik baiknya. Terlebih lagi kembali ke kampung sendiri,” ujar Kapolda.

Dalam menghadapi pesta demokrasi, Kapolda juga memohon Anre Gurutta agar mendoakan bangsa dan negara tetap dalam keadaan aman dan damai, serta terhindar dari perpecahan.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan komitmen kepada Gurutta bahwa dirinya selalu siap bila pesantren membutuhkan kehadiran Kapolda Sulsel.

“Jika dibutuhkan, saya selalu bersedia hadir bersama pesantren,” tegas Irjen Pol. Andi Rian.

Saat menerima Kapolda, Anre Gurutta sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya, Irjen Pol. Andi Rian adalah Kapolda pertama yang datang dengan membawa sejumlah pejabat utama Polda Sulsel.

Setelah bersilaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kapolda bersama rombongan melaksanakan ziarah ke makam salah satu ulama kharismatik yang juga pendiri Pesantren DDI Mangkoso, AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle. (mad)

  • Bagikan