KPU Barru Gelar Simulasi Perhitungan Suara

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Barru, di Bola Sobae Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupaten Barru. (31/01/ 24).

Kegiatan Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024 dibuka oleh Abd Safa, S.Kom (Ketua KPU Kab. Barru) tepatnya Pukul 08.30 WITA.

Simulasi ini bertujuan untuk memastikan efisiensi, transparansi, dan keakuratan proses pemungutan suara dalam konteks penerapan teknologi terkini.

Abdul Safa selaku ketua KPU Barru menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Simulasi pemungutan dan penghitungan Suara pemilu tahun 2024 pada hari ini bisa terselenggara dengan baik.

Selain itu Ketua KPU menyampaikan bahwa komisi pemilihan umum tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari semua stek holder.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa pemilihan umum tidak jalan sendiri, bekerja sendiri tanpa bantuan dari semua stek holder, untuk itu kami perlu bantuan semua stek holder untuk mensukseskan kegiatan pemilu” Pungkasnya.

Ketua KPU Kabupaten Barru menegaskan bahwa pentingnya partisipasi masyarakat Kabupaten Barru untuk informasi daftar pemilihan.

“Partisipasi masyarakat Kabupaten Barru kami perlukan dalam kegiatan pemilihan umum ini karena kami perlu informasi daftar pemilih yang pindah ke Kabupaten Barru dan akan memilih nantinya di Kabupaten Barru” Tambahnya.

Bupati Barru yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Barru mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Barru.

“Kegiatan ini merupakan simulasi kedua yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barru dan ini merupakan kinerja KPU yang bagus”ujarnya. (mad)

  • Bagikan