Akibat Cuaca Buruk, Atap Toko Roti di Maros Ambruk

  • Bagikan
Akibat hujan deras dan angin kencang, atap toko Roti ambruk di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Minggu 4 Februari 2023. (Teguh/Parepos.fajar.co.id)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Akibat hujan deras dan angin kencang, atap toko Roti ambruk di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Minggu 4 Februari 2023.

Atap kanopi Roti Maros Salenrang sepanjang 30 meter itu ambruk untuk yang kedua kalinya. Meski tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun satu unit mobil dan satu unit sepeda motor tertimpa atap dan mengalami rusakn ringan.

Kejadian itu pun sempat mengejutkan para konsumen yang tengah berbelanja, karyawan serta pengendara berteduh saat hujan turun.

Salah satu Karyawan Toko Roti Maros,  Nurhasanah mengatakan saat kejadian itu memang hujan turun sangat deras dan disertai angin kencang. "Kejadiannya tadi sore, sebelum magrib," katanya.

Saat kejadian kata dia, kanopi tak langsung roboh. "Tadi tidak langsung roboh, sempat terhenti dulu. Jadi yang berteduh sempat lari ke dalam. Hanya satu mobil parkir dan motor yang tertimpa,"ungkapnya.

Namun  saat kejadian pemilik mobil sedang tidak di dalam mobil. "Kayaknya pas kejadian yang punya  mobil lagi diluar," katanya.

Sementara Pemilik Toko Roti Maros Salenrang, Muhammad Rezky mengatakan kanopi yang roboh tersebut memiliki panjangnya kurang lebih 30 meter.

"Untuk mobil dan  motor yang tertimpa kita akan ganti kerusakan yang terjadi. Tadi sudah kita suruh  ke bengkel. Nanti biayanya kami tanggung," akunya.

"Nanti kita bangun ulang kembali dengan konstruksi yang lebih kuat, seperti konstruksi atap di bagian samping yang menggunakan baja struktural jenis WF (Wide Flange Beam)," tutup Rezky, yang juga Ketua HIPMI Maros itu. (*)

  • Bagikan