Anggota DPRD Barru Kunker di DPRD Makassar Terkait LKPJ 2023

  • Bagikan
Kantor DPRD Barru

BARRU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Para legislator Barru saat ini tengah melakukan kajian terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban( LKPJ) 2023. Untuk melengkapi kajian itu sejumlah Wakil rakyat melakukan kunjungan kerja di DPRD Makassar.

Kunker ini diakui Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Barru Andi Ika Syamsu Alam saat dihubungi Senin(12/2/2024). Menurutnya agenda kunker ini dilakukan anggota dewan pekan lalu untuk menambah informasi sebelum melakukan pembahasan LKPJ 2023.

Dalam agenda kunker tersebut. Kata Andi Ika yang juga mantan Camat Balusu ini digelar di dua titik lokus kunjungan kerja. Satu rombongan anggota dewan yang melakukan kunker di DPRD Kota Makassar dan tim dewan lainnya kunker di DPRD Maros.

“Meski begitu kedua agenda kunker sama saja yakni terkait dengan LKPJ 2023. Hanya lokus tempat kunjungan kerjanya yang berbeda yakni satu tim kunker ke DPRD Makassar dan tim lainnya ke kantor Parlemen Maros,” ujar Andi Ika.

Diakui Andi Ika bahwa kunker dewan biasa dilakukan jika ada sesuatu yang urgen dibahas kemudian memerlukan pembanding, membutuhkan tambahan informasi dan referensi sebelum membahas sesuatu. “Maka pihak dewan melakukan kunker ke sejumlah lembaga terkait. Apakah itu pihak pemerintah maupun ke sesama parlemen,” pungkasnya.(mad)

  • Bagikan