Momen Haru Petugas Pengawas Pemilu Bertahan Apel Meski Hujan Deras, Kapolres dan Tamu VIP Dibuat Basah Kuyup

  • Bagikan
Apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pallantikang, Kabupaten Maros, Sabtu 10 Februari 2024. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Meski diguyur hujan deras, seorang penyelenggara pemilihan umum tetap bertahan mengikuti apel siaga.

Perempuan bernama Fajeriah itu berdiri seorang diri dengan khidmat menyelesaikan apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pallantikang, Kabupaten Maros, Sabtu 10 Februari 2024.

Aksinya pun mendapatkan apresiasi oleh Kapolres Maros, AKBP. Awaluddin Amin, yang spontan turun dari mimbar VIP untuk ikut merasakan guyuran hujan.

Fajeriah sendiri merupakan Petugas Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Tanralili. Ia mengungkapkan jika aksinya itu hanyalah hal kecil yang telah menjadi tanggungjawabnya sebagai petugas pelaksana pemilu 2024.

"Saya bertahan karena tanggung jawab yang diamanahkan dan saya bangga menjadi bagian dari penyelenggara pemilu untuk mensukseskan pemilihan tahun 2024 ini, dan rasa cinta ku ke bangsa dan negara Indonesia," jelasnya saat dikonfirmasi.

Fajeriah juga sempat meneteskan air mata ketika momentum Kapolres Maros beserta tamu VIP ikut diguyur hujan. Apalagi sejumlah petugas penyelenggara pemilu juga kembali mengikuti apel besar dengan kondisi diguyur hujan.

"Yang bikin saya sempat mengeluarkan air mata itu karena pak Kapolres juga ikut hujan-hujan, apalagi penyelenggara seperti Panwascam, PKD, PTPS juga ikut," bebernya. (*)

  • Bagikan