Polsek Sendana-Panwascam Kawal Kampanye Pemilu

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kegiatan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan salah satu Partai Politik (Parpol) di Cafe Ina, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana berlangsung dengan damai.

Kegiatan kampanye ini dikawal Kepolisan Sektor (Polsek) Sendana berkolaborasi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sendana.

Hal ini dalam upaya pengamanan dan upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif guna mendukung kelancaran pelaksanaan kampanye tersebut.

"Kegiatan ini dianggap sebagai bagian integral dari tugas kepolisian dalam mendukung jalannya Pemilu," sebut Kanit Reskrim Polsek Sendana Ipda Akil, kemarin.

Pengawalan kampanye Pemilu, lanjutnya, merupakan suatu komitmen untuk memberikan pengamanan optimal agar kampanye berjalan dengan aman dan tertib. "Kita berharap seluruh proses tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai," ujarnya.

Diuraikan, proses pengamanan kampanye, aparat kepolisian memainkan peran penting dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan berkampanye.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga merupakan wujud nyata dari peran kepolisian dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan bermartabat," urainya.

Ditambahkan, melalui upaya maksimal dalam pengamanan kampanye, masyarakat dapat mengikuti proses Pemilu dengan tenang dan bebas dari gangguan keamanan. (edy)

  • Bagikan