Puskesmas Tammero’do Gelar Puskeling Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Puskesmas Tammero'do, Kecamatan Tammero'do Sendana, Kabupaten Majene Provinsi Sulbar, tengah melakukan pemeriksaan kesehatan di wilayah terpencil.

Pemeriksaan kesehatan ini dikemas dalam kegiatan Puskesmas Keliling (Puskeling) dengan menyasar wilayah Ratte Padang, Batu Sure, Bussu, dan Ratte Tarring di wilayah Kecamatan Tammero'do Sendana, kemarin.

Kegiatan puskeling tidak hanya difokuskan pada pemeriksaan kesehatan masyarakat, namun pihak dokter juga menggandeng program UKM terintegrasi kepada KIA, Gizi, Gimul, UKS, Imunisasi, PTM, HIV, dan P2.

Kepala Puskesmas Tammerodo dr Andi Intan Jidan menuturkan, kegiatan Puskeling digelar tiga bulan sekali untuk mengakses pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya wilayah terpencil.

"Melalui Puskeling ini, tentu kita berharap masyarakat di wilayah terpencil dapat mengakses pelayanan kesehatan secara baik," harapnya.

Ia mengungkapkan, Puskesmas Tammerodo memiliki prinsip mengedepankan promotif dan preventif dalam menjalankan tugas di bidang kesehatan.

"Puskeling yang dilaksanakan bersama jajaran di beberapa wilayah terpencil untuk dapat bermanfaat kepada masyarakat di sana, adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Kelas Balita, Kelas Bumil, Penyuluhan Tema Stunting, Sosialisasi Kanker Mulut Rahim, Sosialisasi Iva Sadanis, dan Sosialisasi KB serta sosialisasi kesehatan lainnya," ujarnya. (edy)

  • Bagikan