Raih 17.438 Suara, Gerindra Kunci Wakil Ketua DPRD Barru

  • Bagikan
Aska Mappe

BARRU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Partai Gerindra Barru berhasil meraih 17.438 suara pada pemilihan Legislatif 14 Februari lalu. Dengan jumlah suara tersebut, partai besutan Prabowo Subianto itu akan memastikan meraih kursi wakil ketua DPRD Barru.

"Alhamdulillah berdasarkan hitungan internal kami. Partai Gerindra secara keseluruhan meraih 17.438 suara dengan empat kursi,"ujar Ketua Gerindra Barru Aska Mappe Selasa, 22 Februari.

Aska Mappe yang juga wakil Bupati Barru itu mengatakan, meski target kami tidak tercapai yaitu lima kursi atau masing-masing dapil. Namun kata dia secara keseluruhan jumlah suara yang diraih cukup signifikan dari pemilu sebelumnya.

"Alhamdulillah dari tiga kursi saat ini menjadi empat kursi dan memastikan mengantongi satu kursi untuk wakil ketua DPRD Barru,"ujar Aska.

Mantan Kasat Reskrim Wajo ini juga menjelaskan ke Empat kursi itu ada di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Barru, Dapil III Kecamatan Mallusetasi, Dapil IV Kecamatan Pujananting dan Tanete Riaja dan terakhir Dapil V Kecamatan Tanete Rilau. "Jadi Kursi Gerindra itu tersebar di Dapil 1, 3, 4 dan 5,"ujar Aska Mappe. (mad)

  • Bagikan