Serentak se-Sulsel, Sekda Parepare Secara Simbolis Salurkan Bantuan Pangan Beras

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- PAREPARE--Sekda Kota Parepare HM Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali secara simbolis menyerahkan bantuan yang berlangsung di Gudang Bulog Soreang, Kota Parepare pada Rabu, 7 Februari 2024.

Sekda Husni Syam juga melepas truk pengangkut bantuan pangan beras yang akan disalurkan langsung ke kelompok penerima manfaat (KPM) yang merupakan keluarga pra sejahtera. Tercatat sekutar 8.605 KPM penerima bantuan di Kota Parepare.

Husni Syam berharap bantuan beras ini bermanfaat bagi masyarakat.

Dia meminta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memastikan bantuan ini tepat sasaran.

"Kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Kita harus membantu masyarakat kita agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya," harap Husni Syam.

Sementara Kepala Bulog Cabang Parepare Jusri Pakke mengungkapkan, program bantuan pangan ini disalurkan 86 ton beras setiap bulan.

"Ini sebenarnya berjalan sudah hampir 50 persen. Ini akan disalurkan setiap bulan. Sekarang berjalan bulan Januari," katanya.

Ia mengaku, penyaluran sempat terkendala dengan verifikasi data penerima.

"Karena ini awal, ada perubahan penerima. Yang sudah terverifikasi datanya kita berikan langsung," tandasnya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan, unsur Forkopimda, jajaran terkait Pemkot Parepare di antaranya, Asisten I Dede Harirustaman, Asisten II Andi Ardian Asyraq, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Idris, Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah, Kabag Perekonomian dan SDA Rudy M, Camat Soreang Awaluddin, dan instansi lainnya.

Program pemerintah pusat penyaluran bantuan pangan beras dilakukan secara serentak se-Sulawesi Selatan (Sulsel)

Penyaluran dipusatkan di Kota Makassar, ditandai dengan penyerahan bantuan oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, disusul Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan