Soppeng Distribusikan 208.260 Ton Beras ke Semua Desa dan Kelurahan

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengikuti penyaluran bantuan pangan berupa beras tahun 2024 di Kantor Bulog Cabang Soppeng melalui virtual zoom, Rabu, Februari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel dipusatkan di Makassar.

Kegiatan itu dihadiri Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto dan diikuti Bupati/Wali Kota se-Sulsel, anggota Forkopimda se-Sulsel, Pimpinan Wilayah Bulog Sulsel dan Sulbar, Kadis yang membidangi Pangan, Kadis Sosial, dan Kadis Kominfo.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya sudah siap mendistribusikan bantuan pangan kepada 20.826 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan akan diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan verifikasi sesuai dengan mekanisme yang ada. Alhamdulillah untuk ketersedian pangan, Kabupaten Soppeng memiliki stok beras 2.270 ton, minyak goreng 2.400 liter, dan gula pasir 11 ton.

"Artinya dalam menghadapi situasi dan kondisi sekarang ini, kami tidak ada kendala dan masalah," kata Andi Kaswadi.

Sementara Kepala Cabang Bulog Soppeng, Faisal Armin menjelaskan, dalam penyaluran bantuan pangan ini telah dilaksanakan sejak hari Minggu, 4 Februari ke seluruh desa dan kelurahan.

Dan Alhamdulillah, penyaluran bantuan pangan untuk Kabupaten Soppeng alokasi Januari 2024 sebanyak 208.260 ton beras yang sudah terdistribusi semua ke desa dan kelurahan per hari ini. (wis)

  • Bagikan