Bupati Barru Buka Puasa Hingga Shalat Tarwih di Palanro Mallusetasi

  • Bagikan
Bupati Barru Suardi Saleh saat menyerahkan bantuan amaliah ramadan kepada pengurus Masjid

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Malam ke-20 Ramadhan 1445 H Bupati Barru Puasa di Kantor Camat Mallusetasi dan Shalat Tarwih di Masjid Besar Taqwa Palanro kec. Mallusetasi Kab.barru, Sabtu (30/03/2024)

Seusai menyerahkan Bantuan Operasional Amaliah Ramadhan Bupati Suardi dalam sambutannya menyebutkan Setiap bulan ramadhan pemerintah kab. barru melaksanakan safari ramadhan dalam rangka meningkatkan silaturahim dengan jamaah masjid di Kab.Barru secara bergilir dari kecamatan ke kecamatan dan malam ini kami di kec.mallusetasi

Selain itu Memberikan informasi kepada masyarakat, memberikan bantuan operasional amaliah ramadhan dan semua masjid mendapatkan bantuan baik yang kami kunjungi dan tidak.

"Besarnya bervariasi disesuaikan dengan kriteria dan langsung masuk rekening masjid", urai Bupati Suardi.

Bupati menambahkan bahwa Segala transaksi keuangan untuk insentif dan bantuan dilakukan secara non tunai, ini dilakukan untuk menghindari pemotongan dan hal-hal lainnya termasuk bantuan malam ini langsung masuk ke rekening.

Lebih lanjut, tujuan safari ramadhan ini untuk mendengarkan aspirasi dan persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk persoalan yang dihadapi Masjid Taqwa.

"Insya Allah Tahun 2025 akan kami bantu namun besarnya akan menyesuaikan dengan keuangan daerah", Bupati mengatakan.

Bupati suardi kembali mengurai Tema safari ramadhan ini adalah dengan momentun ramadhan kita perkuat ukhuwah perkuat silaturahmi.

Dirinya mengurai bahwa bulan ramadhan adalah media untuk meningkatkan silaturahmi seperti buka puasa, semua yang sulit dikerjakan diluar ramadhan menjadi ringan di bulan ini, lebih mudah memaafkan, lebih ringan membantu, bersedekah.

"Terlebih kita baru saja melaksanakan pemilu tentu saja ada perbedaan pilihan sehingga momentum ramadhan ini menjadi Kesempatan bagi kita untuk mempererat lagi silaturahmi dan persatuan kita", Harap Bupati

Pada bagian lain sambutannya Bupati juga jelaskan salah satu sektor yg menjadi perhatian Pemerintah adalah sektor kesehatan agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan, BPJS dan sebagainya.

" Saat ini Kita sudah siapkan Rumah Tunggu Pasien di makasar dan di Barru untuk memudahkan masyarakat barru yg akan rawat inap dengan fasilitas memadai," sebut Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyebutkan bahwa Alhamdulillah angka stunting di Kab.Barru berada di 14,1% terendah di sulsel dan diharapkan tahun ini bisa dibawa 14% , karena hal sehingga sangat berpengaruh pada indonesia emas 20245.

Bupati harap agar semua berpartisipasi dan bekerja sama dengan Pemerintah dalam menurunkan stunting dimulai sejak dini dengan memperhatikan gizi anak anak kita, termasuk mengawal anak gadis remaja kita saat akan menikah, saat hamil, melahirkan.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak jamaah untuk menyimak ceramah dan memaksimalkan ibadah disisa terakhir ramadhan ini.

Turut hadir Sekda Barru, Inspektur Daerah, Kadis Pertanian, Kadis PMDP2KBP3A, Kadis Sosial, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Diskumdag, Kadis PUTR-TARKIM, Plt.Kasatpol PP, Kabag Hukum Setda Barru, Camat Mallusetasi, Danramil 1405-05 Mallusetasi, Kapolsek Mallusetasi, Kepala PKM Bojo, Kepala UPT Pasar Mallusetasi, Para Lurah dan Kades, Para kadus dan Kepala lingkungan Se Kec.Mallusetasi, Imam Masjid dan para Pegawai Syara, dr.abduk rahman,M.Ag, Ketua Pembangunan masjid, Pengurus Masjid Besar Taqwa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Jamaah masjid 

Humas IKP

  • Bagikan