DPRD Barru Konsultasi di Kantor Kementan dan Ombudsman di Jakarta

  • Bagikan
Anggota DPRD Barru saat konsultasi di kantor ombudsman di Jakarta

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Para legislator Barru berangkat ke Jakarta, Senin(25/3/2024) dalam rangka konsultasi yang dipimpin Wakil Ketua 2 DPRD Barru AFK Majid bersama para anggota dewan lainnya. Rombongan anggota parlemen ini akan menyasar kantor Kementan dan Ombudsman RI.

Kedua lembaga tersebut diagendakan dewan dalam kunjungan untuk konsultasi di Kementan dan Ombudsman. Di lembaga ini para anggota dewan akan mengkaji dari apa yang dituangkan Pemerintah pusat ke daerah.

Di Kementan, kata Wakil Ketua 2 DPRD Barru AFK Majid yang memimpin rombongan legislator ini menyatakan melakukan konsultasi dalam rangka produksi hasil pertanian.

Dari Kementan juga kita berharap kabupaten Barru bisa memperoleh bantuan alat-alat pertanian dan subsidi pupuk yang lebih banyak. “Harapan ini disampaikan ke pihak Kementan sesuai aspirasi masyarakat setiap kali kita turun reses,” ujar AFK Majid.

Sementara itu, lanjut Politisi PKB ini. Rombongan anggota dewan juga berkonsultasi ke kantor Ombudsman RI. “Di lembaga Pengawasan pelayanan publik ini, para legislator menyerap informasi bagaimana tugas dan fungsi pengawasan pelayanan publik,” ujarnya.

Urgensi konsultasi ke Ombudsman katanya, dilakukan karena kabupaten Barru telah memiliki pusat pelayanan publik. Seperti Mal Pelayanan Publik( MPP) yang saat ini sudah berjalan dengan baik. Namun masih butuh peningkatan kualitas pelayanan kepada para pengunjung.(mad)

  • Bagikan