Gelar Bukber, TQ Ajak Tingkatkan Silaturahmi untuk Parepare Lebih Baik

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Ketua Yayasan TQ Kota Parepare, Taqyuddin Jabbar dengan akronim TQ menggelar buka puasa bersama (bukber) di kediamannya Jalan Dg Pawero, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Minggu, 31 Maret 2024.

Sama tahun-tahun sebelumnya di momentum Bulan Suci Ramadan, bukber yang digelar TQ kali ini, terbilang lebih besar.

Pasalnya, dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, akademisi, tokoh pemuda, aktivis hingga pimpinan partai politik. Bahkan lapisan masyarakat antusias ikut keberkahan ramadan, tahun ini.

Taqyuddin Jabbar mengatakan, buka puasa bersama ini adalah kesempatan yang baik guna menjalankan sunah Rasulullah Saw dengan bersilaturahmi.

Apalagi, ini adalah momentum Ramadan, sehingga, dirinya dapat berinteraksi dengan baik.

"Alhamdulillah, buka puasa bersama kali ini, kita dapat terus meningkatkan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat di Parepare sebagai hamba Allah Swt," kata TQ.

Dia menjelaskan, bukber ini juga rangkaian dari amaliah ramadan Yayasan TQ yang diawali dengan safari ramadan dari masjid ke masjid.

Dia juga menjelaskan, Yayasan TQ mempunyai gagasan guna memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat Parepare.

"Nah, tentu kontribusi itu ada dua, yang pertama sifatnya ibadah ritual ada juga ibadah sosial," jelasnya.

Ibadah ritual, kata TQ, adalah safari ramadan, karena, umat muslim dituntut untuk memakmurkan masjid.

"Memakmurkan masjid, adalah instrumen yang sangat penting. Karena itu, tim safari ramadan Yayasan TQ bergerak dari masjid ke masjid selama ramadan ini, " kata Ketua Dewan Pakar ICMI ini.

Soal pelaksanaan bukber yang lebih besar dihadiri para tokoh dan elemen masyarakat, TQ mengungkapkan, hal itu merupakan hubungan dan kedekatan secara emosional.

TQ pun menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan, para tokoh dan elemen masyarakat yang telah hadir bersama-sama di buka puasa bersama ini.

"Alhamdulillah melalui bukber ini, kami berharap hubungan persaudaran sesama bisa semakin erat, artinya hubungan antar sesama hamba Allah, sekaligus melaksanakan perintah agama untuk senantiasa memperbaiki hubungan," tandas Ketua IKA Unhas Parepare ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan