Kembalikan Formulir di PKS, TSM Diantar Keluarga, Tim dan Sederet Tokoh

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Bakal Calon (Balon) Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM) makin siap menatap Pilkada Parepare.

Tidak berselang cukup lama setelah mengambil formulir, politisi Nasdem ini bakal calon wali kota yang pertama mengembalikan formulir atau resmi terfftar untuk diusung PKS nantinya.

TSM dan timnya menyampaikan formulir tersebut langsung di Sekretariat DPD PKS Kota Parepare, Jumat, 29 Maret 2024, sekitar pukul 10.00 Wita.

Turut hadir dalam prosesi pengembalian formulir adalah jajaran keluarga TSM, antara lain sang kakak Mistang Hamid (MST), Yasser Aslan Tjanring (Bogart), Dudung, serta tim dari berbagai partai dan organisasi masyarakat, seperti Kurtafati, Fuad Ukkas, Abd Salam Latif, Gustam, Abd Azis, dan lainnya.

Ketua DPD PKS Kota Parepare, Muh Samsir Husain didampingi Ketua Bappilu, Jusvari Genda dan Sekretaris DPD PKS Muh Arsyad serta sejumlah pengurus dan kader PKS menyambut kedatangan rombongan TSM.

TSM memutuskan mendaftar dan mengembalikan formulir pada hari Jumat dengan harapan ada kebaikan.

"Mengembalikan formulir pada hari Jumat adalah pilihan yang tepat, semoga membawa berkah. Kami berharap dapat bekerjasama dengan PKS dalam pilkada," ucap TSM.

Sebagai kader Partai Nasdem, TSM pun memiliki peluang besar dapat berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Parepare, 27 November 2024, mendatang.

Nasdem yang memiliki tiga kursi hasil Pileg 2024, jika akan berkoalisi dengan PKS yang memiliki dua kursi, maka memenuhi syarat mengusung satu psangan calon di pilkada, nantinya.

Kendati demikian, TSM tetap terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai lain guna menjajaki kemungkinan berkoalisi.

"Kami tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain, dan akan terus berkomunikasi. Kami akan melihat perkembangan selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Ketua PKS Kota Parepare Muh Samsir Husain, menjelaskann berkas formulir yang dikembalikan oleh TSM segera diproses, dan dikirim ke DPW PKS Sulsel.

"Kami akan memproses berkas tersebut sesegera mungkin sesuai arahan dari DPW. Kami harap dapat bekerjasama dengan Tasming Hamid dalam pilkada nanti," kata Samsir.

Ketua Bappilu PKS, Jusvari Genda, yang juga caleg terpilih memuji keseriusan TSM dengan menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir di PKS.

"Ini merupakan kehormatan bagi PKS, karena TSM hadir lengkap dengan timnya. Memilih hari Jumat untuk mengembalikan formulir adalah pilihan yang tepat, semoga membawa berkah bagi kita semua," tandas Jusvari. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan