Malam ke-19 Ramadan, Bupati Barru Lanjutkan Safari Ramadan di Mangkoso

  • Bagikan
Bupati Barru Suardi Saleh saat menyerahkan bantuan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Malam ke -19 Ramadhan 1445 H Bupati Barru lanjutkan Safari Ramadan di Masjid Besar Ad Da'wah Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kab.Barru, Jum'at (29/03/2024)

Mengawali sambutannya Bupati Suardi Saleh menyampaikan puji syukur pada Allah SWT atas segala nikmat yang luar biasa sehingga kita masih dipertemukan di malam 19 Ramadhan.
 
" Jangan menangis ditinggal bulan ramadhan, menangislah karen belum tentu kita semua dipertemukan bulan ramadhan berikutnya, jadi mari kita gunakan bulan ramadhan ini dengan sebaik-baiknya," Ujar Bupati.

Lebih lanjut, Suardi Saleh menyebutkan agenda Safari Ramadhan ini merupakan tradisi Pemerintah Kabupaten Barru untuk bersilaturahmi dengan jamaah masjid secara bergilir guna menyampaikan informasi pembangunan Kab.Barru dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

" Selain itu juga untuk memberikan bantuan operasional ramadhan yang jumlahnya disesuaikan dengan kriteria masjid, dan semua masjid mendapat bantuan baik yang dikunjungi maupun tidak dan langsung masuk ke rekening", Jelas Bupati.

Pada bagian lain Suardi Saleh mengurai bahwa Tema Safari Ramadhan, bahwa dengan momentum Ramadan kita perkuat ukhuwah islamiah,

" Bulan ini Bulan penuh keutamaan, bulan diturunkannya Al Quran yang menjadi petunjuk buat kita",Urai Bupati.

Menurut Bupati, Al-Qur'an adalah petunjuk jadi harus dibaca, kita harus tahu, memahami artinya dan mengamalkannya.

" Sekarang dengan segala kemudahan teknologi, dengan hp kita sudah bisa membaca, mendengarkan, dan memahami Al Quran, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak membacanya ", ungkapnya.

Bupati dua periode ini juga mengajak untuk memaksimalkan ibadah dan amalan disisa ramadhan terlebih dimalam malam Lailatul qadr, serta jadikan momentum ramadhan untuk saling memaafkan terlebih kita telah melaksanakan pemilu, eratkan persaudaraan.

Diakhir sambutannya bupati mengucapkan Terima kasih pada seluruh masyarakat Barru bahwa Alhamdulillah atas kedewasaan berdemokrasi Pemilu di Kab.Barru berjalan aman damai dan sejuk,.

Turut hadir Sekwan Barru, Kadis Perikanan,Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Sosial, Kepala BKAD, Kabag Organisasi, Kabag Hukum, Camat Soppeng Riaja, Kapolsek Soppeng Riaja, Danramil 1405-04 Soppeng Riaja, Kepala KUA kec.Soppeng Riaja,Kepala Puskesmas Mangkoso, Lurah dan Kades Se Kec.Soppeng Riaja, Penceramah Ust Saharullah Maddaeni, Pengurus dan Imam, Pegawai Sara Masjid Besar Ad Da'wah Mangkoso, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan Para Jamaah Masjid.

Humas IKP

  • Bagikan