OPS Keselamatan Pallawa 2024, Satlantas Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Operasi Keselamatan Pallawa 2024 resmi digelar di wilayah hukuk Polres Parepare. Operasi akan berlangsung selama 14 hari mulai 4-17 Maret 2024, itu mengangkat tema: “Keselamatan Berlalulintas Guna Mewujudkan Indonesia Maju”.

Mengawali Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Jajaran Satlantas Polres Parepare selaku pengemban terdepan operasi, memberikan penyuluhan dan edukasi berlalu lintas di UPT SMAN 1 Parepare, Senin, 4 Maret 2024.

Memanfaatkan kesempatan bertindak selaku pembina upacara, Satlantas Polres Parepare yang mengutus Ipda Sumiati, memberikan pencerahan dan mengingatkan para pelajar SMAN 1 untuk sedari dini membiasakan diri mematuhi ketentuan - ketentuan berlalu lintas maupun etika dalam berkendara di jalan raya.

Ipda Sumiati juga menyampaikan berlangsungnya Operasi Keselamatan Pallawa 2024, di mana salah satu sasaran prioritas adalah jenis pelanggaran pengendara yang tidak menggunakan helm atau pelindung kepala.

Ia juga mengingatkan para pelajar untuk menaati ketentuan penggunaan helm pelindung kepala demi keselamatan berkendara.

Selain dari penggunaan helm, Ipda Sumiati juga menekankan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi atau knalpot bising.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang mengawali Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dengan mengedukasi para pelajar di lingkungan sekolah.

"Kita manfaatkan kesempatan hari pertama Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dengan memberikan edukasi kepada para pelajar di lingkungan sekolah, baik itu tentang etika berkendara, imbauan, maupun sosialisasi target prioritas pelanggaran serta tujuan dari operasi keselamatan di UPT SMAN 1 Parepare," Katanya.

Dia menjelaskan langkah mengawali operasi keselamatan dengan edukasi di lingkungan sekolah ini, merupakan time line dari Subditkamsel Direktorat Lalulintas Polda Sulsel

"Operasi kita awali dengan penjabaran time line dari Subditkamsel Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, dan juga harapan dari Kapolres Parepare. Sehingga, Satlantas hadir di UPT SMAN 1 Parepare," ujarnya.

Dia pun menyebutkan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024, mendatang.

"Ops Keselamatan Pallawa 2024 resmi di gelar di wilayah hukum Polres Parepare. Operasi ini serentak di laksanakan di seluruh wilayah Republik Indonesia," katanya.

Dia menambahkan, mewakili Kapolres Parepare, dirinya mengimbau agar setiap masyarakat pengguna kendaraan untuk melengkapi diri dengan identitas diri dan surat kelengkapan kendaraan. "Pastikan TNKB kendaraan anda masih berlaku dan kendaraan yang digunakan itu semuanya lengkap tanpa modifikasi, sehingga tidak terjaring dalam operasi keselamatan yang akan kita laksanakan selama 14 hari," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan