Pemkab Barru Apresiasi Festival Apang Jilid 6 Kampoeng Kamara

  • Bagikan
Bupati Barru Suardi Saleh ketika menyerahkan hadiah bagi pemenang lombaTadarrus

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menutup Festival Apang Jilid 6 Kampoeng Kamara, kel Tuwung Kec Barru Kab Barru di Kamara, Sabtu 30/3/2024.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Festival Apang yang diinisiasi Anak muda yang tergabung dalam Muda Masjid Kamara.

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan apresiasi kepada Muda Masjid Kamara yang telah menjadi penggerak terlaksananya Festival Apang yang Alhamdulillah tahun ini memasuki tahun keenam", sebut Bupati

Dikatakan Bupati, generasi muda masjid Kamara selalu tampil beda dengan berbagai kreatifitas. Kita tentunya berharap mudah-mudahan hal baik disini dapat teraplikasi ke masjid-masjid lain, semoga kreativitas yang luar biasa, tidak pernah berhenti berkarya.

Selain memperlombakan lomba menghias kue Apang, juga Festival tersebut dimeriahkan dengan lomba Nyanyi Solo, Lomba Kasidah Rebana dan Lomba Shalawat Majelis Taklim antar Remaja Masjid se Kab. Barru.

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap ke depan Festival ini lebih ditingkatkan lagi baik kualitas maupun kuantitas dan sudah bisa menjadi kalender kunjungan wisata.

Cuma memang katanya lagi, harus siap menggerakkan roda perekonomian masyarakat sehingga pengunjung tidak hanya datang menonton tapi juga bisa membeli oleh oleh dari Kamara, termasuk membuat kue Apang aneka rasa dan dalam kemasan yang bagus.

Penutupan Festival Apang Jilid 6 turut dimeriahkan dengan penampilan Group Portal SKPS Q-REDER dari Kab Pinrang.

Hadir membersihkan Bupati, Sekda Barru. Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan. Kadis LH. Kadis PMD, PPKB, PPPA. Kadis Sosial. Plt. Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan. Pejabat yang mewakili Camat Barru. kepala KUA kec Barru. Lurah Tuwung. (Humas ikp)

  • Bagikan