Pemkot Parepare Apresiasi Baznas Distribusikan Paket Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare menyalurkan 700 paket Ramadan kepada mustahik. Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare pun memberikan apresiasi atas kontribusi Baznas tersebut.

Distribusi paket Ramadan itu, berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Rabu, 6 Maret 2024. Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Muh Husni Syam, secara simbolis menyerahkan paket tersebut.

Dihadiri Ketua Baznas Kota Parepare, Saiful Amir, Kepala Kementerian Agama Kota Parepare Fitriadi, unsur Forkopimda, dan pimpinan SKPD.

Husni Syam mengapresiasi Baznas yang telah mengoptimalkan potensi zakat di Parepare.

Dia menjelaskan, kegiatan ini selaras dengan program Pemkot Parepare dalam memperkuat keberdayaan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua dan segenap pengurus Baznas Kota Parepare yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah, dan professional serta dapat membuat program-program unggulan di Kota Parepare," katanya.

Dia menjelaskan, bulan Ramadan merupakan bulan yang memicu semangat kepedulian sosial, dan keberkahan berlipat ganda atas setiap amal kebaikan yang dilakukan.

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk membantu sesame, terutama mereka yang menghadapi kesulitan dan kebutuhan. Dengan pendistibusian paket zakat, infak dan sedekah ini, kami pemerintah kota berharap dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," jelasnya.

Ketua Baznas Kota Parepare, Saiful Amir menjelaskan pendistribusian paket Ramadan ini dilakukan lebih awal di empat kecamatan se- Parepare.

"Pendistribusian paket Ramadan merupakan bantuan zakat, infak, dan sedekah yang dilakukan lebih awal di empat kecamatan. Jumlah keseluruhan penerima manfaat mencapai kurang lebih 700 warga Kota Parepare," tandasnya.

Dengan sinergi antara Pemkot Parepare dan Baznas, program distribusi paket Ramadan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam menjalankan nilai-nilai kepedulian sosial dan keberkahan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan