Dinkes Pinrang Kembali Ditunjuk Sebagai Penyelenggara UKOM Nakes Tingkat Nasional

  • Bagikan
Kepala Dinas kesehatan Pinrang drg.Dyah Puspita Dewi memberikan sambutan di acara Ukom

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Sebanyak 206 tenaga kesehatan (Nakes) ikut Uji Kompetensi (UKOM) untuk jabatan fungsional kesehatan tingkat Nasional di Kabupaten Pinrang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pinrang sebagai pelaksana kegiatan.

Kegiatan itu merupakan yang kedua Dinkes sebagian tuan rumah pelaksana uji kompetensi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang drg Dyah Puspita Dewi saat membuka kegiatan itu mengatakan, Ukom merupakan proses proses penting untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan.

“Selain syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi,tujuannya, agar kualitas nakes memiliki standar yang bagus"tuturnya

Ia berharap,nakes yang telah melalui proses ini mampu mengembangkan diri sebagai seorang tenaga kesehatan yang profesional dan berkualitas.

Sebagai informasi, peserta Ukom ada yang berasal dari luar provinsi Sulawesi Selatan. Materi Ujian Kompetensi mencakup berbagai aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang relevan dengan jabatan fungsional kesehatan.

Penilaian portofolio sebagai penilaian yang mengacu pada butir kegiatan jenjang jabatan yang sedang dipangku dan jenjang jabatan yang akan dipangku. Selanjutnya Tim penguji melakukan penilaian terhadap logbook terkait MVAT-nya yaitu (Memadai, Valid, Asli dan Terkini).(*)

  • Bagikan

Exit mobile version