DPRD Parepare Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Wali Kota Tahun 2023

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian, dan penyerahan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tahun Anggaran 2023. Paripurna itu berlangsung di Gedung DPRD Kota Parepare, Senin, 22 April 2024.

Hadir Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir didampingi Wakil Ketua II DPRD Rahmat Sjamsu Alam. Dari kalangan eksekutif, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Muh Husni Syam hadir mewakili Penjabat Wali Kota, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para Kabag, Camat, dan lurah.

Ketua Pansus LKPJ Wali Kota, Nasarong membacakan rekomendai DPRD terhadap LKPJ Wali Kota tahun anggaran 2023.

Berbagai catatan evaluasi di setiap SKPD lingkup Pemkot Parepare dalam rekomendasi DPRD tersebut dalam rangka perbaikan kinerja pemerintah kota lebih baik.

Setelah itu, DPRD melakukan penandatangan berita acara. Lalu, menyerahkan rekomendasi DPRD yang diterima Sekda mewakili Pj Wali Kota.

Sambutan Pj Wali Kota yang dibacakan Sekda Parepare Muh Husni Syam mengatakan masukan DPRD dalam bentuk rekomendasi ini, menjadi bahan saran yang bersifat konstruktif dalam rangka perbaikan kinerja pemerintah kota yang lebih baik.

"Banyak hal yang menjadi catatan, saran dan masukan dalam rekomendasi DPRD. Dan ini, tentunya menjadi cerminan mitra pemerintahan," ujarnya.

Dia menambahkan, rekomendasi DPRD ini pun tentunya dalam rangka optimalisasi keberaan APBD yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Parepare.

"Rekomendasi DPRD menjadi bahan evaluasi, tentunya akan terus dicermati dan di monitoring di masing-masing SKPD untuk optimalnya pemerintahan agar terlaksana dengan baik dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan